SMK Teknikom Cikarang Cetak SDM Profesional dan Memiliki Keahlian

Iklan Semua Halaman

.

SMK Teknikom Cikarang Cetak SDM Profesional dan Memiliki Keahlian

Rabu, 15 April 2015
Bekasi, GN
SMK TEKNIKOM CIKARANG di Jl.Raya Jagawana KM.01, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani,Kabupaten Bekasi, VISInya Menjadi Sekolah Unggulan yang menghasilkan tamatan professional. Mampu berwira usaha dan berjiwa pekerja.

Misinya Membekali peserta didik dengan iman dan taqwa (IMTAQ),serta ketrampilan, Membangun kreadibilitas dan akuntabilitas sekolah,melalui administrasi yang tertib dan transfaran, Meningkatkan kwalitas pendidik dan tenaga kependidikan yang memenuhi standar kualifikasi dan standar  kompetensi,

 Meningkatkan suasana pembelajaran yang kreatif konduksif nyaman dan menyenangkan,Meningkatkan kemampuan warga sekolah dalam teknologi yang berbasis IT,Mengembangkan jiwa wirausaha pesrta didik.Mengembangkan jiwa pekerja yang tangguh dan professional. dan Mengembangkan pendidikan yang berwawasan  lingkungan  berbudaya dan berkarakter bangsa.
            Selain itu SMK TEKNIKOM CIKARANG, mempunyai tujuan. Mempersiapkan tenaga kerja yang professional dan memiliki berbagai kompetensi keahlian agar berpeluang kerja sebagai bekal hidup dimasa yang akan datang.
Bersemboyan kami Putra dan Putri Indonesia berjuang demi pendidikan Indonesia ,Kami Putra dan Putri Indonesia bertujuan demi kemajuan pendidikan Indoinesia.Kami Putra dan Putri Indonesia mampu bersaing pada tingkat pendidikan dunia,yang menjadi perekat antar siswa.
Menurut Kepala SMK TEKNIKOM Cikarang, Safrudin (Afu),sekolah ini meski bergedung permanen dan megah, namun untuk biaya pendidikan ,kami tidak memungut terlalu besar untuk pendaftaran pertama saat masuk sekolah, karena tujuan dirikannya SMK TEKNIKOM CIKARANG ini,untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat yang berkwalitas dan bermutu serta terjangkau, dengan guru pendidik  sesuai bidang keahliannya.
“Pada penerimaan siswa baru kami hanya memungut biaya pendidikan sebesar Rp.700.000,-dengan rincian  uang pendaftaran gratis, uang pangkal gedung gratis,uang praktek  Rp.70.000,0/per-semester, SPP  Rp.70.000,- /per-bulan, sarana dan prasarana Rp 300,000,- , seragam batik warerpac dan olahraga, dapat dicicil  sehingga tidak terlalu memberatkan orang tua wali murid yang akan mendaftarkan anak-anaknya untuk bersekolah di SMK TEKNIKOM ‘ ujarnya.
            Sementara itu fasilitas pendidikan yang disediakan oleh pihak sekolah menjelang penerimaan siswa baru,tahun ajaran 2015-2016 diantaranya,Gedung megah milik sendiri,Tenaga pendidik sesuai bidang keahliannya,Laboratorium komputer, Workshop Otomotif dan Pemesinan, Free Hotspot (Internet Gratis,),Bekerja sama dengan Perusahaan dalam Unit Produksi, Mempunyai nilai Flus disemua jurusan, Bursa kerja khusu untuk para lulusan SMK Teknikom,Bea Siswa bagi yang  tidak mampu dan berprestasi, dan Kegiatan Pengembangan diri.
            Untuk pendidikan Extraculiculer di SMK Teknikom adalah sebagai berikut, Pramuka, Basket Ball, Sepak Bola, FUT SAL,Taek wondo, Bulu Tangkis, ITC Club, Setir Mobil, Marawis, Pencak Silat dan Pecinta Alam/Climbing, serta ditambah program keahlian seperti, Tehink Kendaraan Ringan (Otomotif),Tehnik Indrustri Flus Otomotif, Tehnik Pemesinan Flus Otomotif, Tehnik Komputer dan Jarinmgan (Hardware), Multi Media (Desain Grafis), sehingga  lulusan SMK TEKNIKOM CIKARANG, mempunyai SDM yang mumpuni setelah lulus sekolah dan dapat bekerja sesuai apa yang didapat selama menempa pendidikan di Sekolah.

            SMK TEKNIKOM  berdiri diatas tanah Yayasan Tri Surya Cikarang, seluas kurang lebih 4000 meter. Izin operasional: 503.15/031/XII/SK-SMK/BPMPPT/2014, dengan bangunan sekolah yang cukup megah sehingga para siswa dapat belajar dengan nyaman,dan akan terus ditingkatkan mutu dan kwalitas pendidkikan,serta fasilitas sarana dan prasarananya. (NUR)