MERIAHKAN HUT KODAM III SILIWANGI GIBAS GELAR MOTOR CROSER

Iklan Semua Halaman

.

MERIAHKAN HUT KODAM III SILIWANGI GIBAS GELAR MOTOR CROSER

Sku Metropolitan
Minggu, 29 Mei 2016




SUBANG, METRO
Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kodam III Siliwangi Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) gelar GRASSTRACK Motor CROSER. Kegiatan tersebut dilakukan kerjasama  dengan Kodim 0605 Subang yang di lakukan di sircuit Cipaku Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Kabupaten subang. Acara tersebut digelar pada 21 Mei 2016 yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Subang  Hj. Imas Aryumningsih. Dalam acara tersebut Hj. Imas Aryumningsih mengatakan kegiatan organisasi kemasyarakatan yang berdampak positif akan didukung untuk berkreasi.

Dandim 0605 Subang Letkol INF Budi Mawardi Syam menjelaskan tujuan di adakan kegiatan mortor croser (grasstrack)  di sircuit cipaku ini adalah untuk menunju ke hal yang positif. Kegiatan ini dapat mengembangkan  prestasi menunjukan  sportifitas serta membangun komunikasi supaya bisa menyalurkan bakat dan keahlian. Mengawali itu adalah hal yang sulit tetapi kita itu harus memulai,tegasnya.

Letkol INF Budi Mawardi Syam juga mengatakan pihaknya merasa bangga kepada Gibas dengan segala keterbatasan tetapi mereka mau dan berani untuk melakukan ke hal yang positif. Jumlah peserta  di perkirakan ada sekitar 300 perserta. Tentunya hal ini merupakan awal yang baik untuk mulai suatu kegiatan dan diharapkan dapat berlanjut untuk masa yang akan datang. Sementara peserta datang dari daerah lain seperti Jakarta, Garut, Sumedang, Bogor, Bandung, Banten, Indramayu,Cirebon. Itu merupakan hal yang luar biasa ada keinginan untuk memajukan kegiatan Olah raga tersebut. Jangan menganggap bahwa olah raga motor ini bukan sesuatu hal yang tidak baik. Justru olah raga tersebut membutuhkan keberanian  dan memerlukan cara berpikir yang cepat, kemudian memerlukan perhitungan yang matang, di mana kalau kita memiliki sifat-sifat seperti itu dalam bekerja bisa menciptakan kehidupan yang baik, ujarnya.

Hal senada di ungkapkan oleh  Iwan I Prayoga  Ketua Resort Gibas Subang. Iwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang ikut mensukseskan acara tersebut. Kegiatan grasstrack balap trael (Motor Croser) diadakan dalam rangka memeriahkan  HUT Kodam III Siliwangi. Keluarga besar anak gibas bekerja sama dengan Kodim 0605 Subang serta mengadakan Ivent olah raga. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengarahkan anak muda ke hal yang positif serta mencari bakat para pemuda supaya yang ada di subang bisa mampu berdaya saing dengan kabupaten lain dan bisa menjadi juara ketingkat nasional dan Internasional. Kedepan bukan hanya dari segi olah raga saja tetapi untuk program seni dan budaya perlu di tingkatkan  dan menentukan kebangkitan subang di tengah keterpurukan  seperti ini tetapi kita tetap semangat. Untuk memacu semangat sang juara akan di berikan piala tropi dan uang pembinaan, jelas Iwan. (ABH JT/Mul)