SMA Negeri 1 Setu Adakan Acara Perpisahan

Iklan Semua Halaman

.

SMA Negeri 1 Setu Adakan Acara Perpisahan

Sku Metropolitan
Minggu, 29 Mei 2016


           
BEKASI, METRO
Rasa sedih bercampur bahagia, itulah kata yang pas untuk menggambarkan suasana dalam acara pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 1 Setu  kelas XII yang dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Transportasi Darat Minggu (22/5).


Acara perpisahan (Paturay Tineung) ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru, bagian tata usaha dan seluruh orang tua siswa kelas XII SMA Negeri 1 Setu.  Selain guru dan orang tua siswa, acara pelepasan juga dihadiri unsure muspika dan Pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.  

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Setu, DR. H. Dedi Nurhadiat M.Pd berharap kepada seluruh siswa yang telah lulus agar tetap menjaga nama baik SMA Negeri 1 Setu, serta meningkatkan prestasi setinggi mungkin di jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk menggapai cita-cita. Para siswa yang diterima diperguruan tinggi Negeri jangan terlena dengan nama besar perguruan tingginya, tetapi, ilmu yang diraih dari perguruan tinggi tersebut harus bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Perguruan tinggi swasta juga banyak menghasilkan sarjana yang mampu bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan di Negara ini.  

Lanjut Dadang, berdasarkan hasil UN yang telah meluluskan sebanyak 298 siswa, terdiri dari kelas IPS 101, kelas IPA 167 siswa dan bahasa 22, semuanya Lulus 100%.

“Kami mengucapakan selamat kepada siswa siswi kelas XII SMAN 1 Setu yang telah lulus mudah-mudahan menjadi generasi yang di butuhkan oleh masyarakat dan di butuhkan oleh Negara ini serta menjadi yang terbaik di lingkungan keluarga dan selalu menghormati orang tua,” harapnya.

Ketua Komite SMA Negeri 1 Setu, Ust Habibi Samat mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan gurunya yang telah mendidik anak-anak dengan baik, serta permohonan maaf bila ada kesalahan selama belajar di sekolah ini dan juga berpesan kepada siswa siswi yang telah lulus jaga nama baik almamater SMA Negeri 1 Setu,” ungkapnya.

Wakil kepala Sekolah merangkap bagian Humas, Santa,  saat detemui di sela sela kesibukan mengatakan, acara perpisahan di SMA Negeri 1 Setu ini menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan apapun bentuknya, karena dengan perpisahan akan menjadi satu kenang-kenangan dalam sejarah hidup pelajar.

“Dan acara perpisahan ini dimeriahkan oleh barbagai pentas seni seperti kesenian maramis, paduan suara dan pentas seni lainnya, yang di tampilkan oleh para siswa-siswi yang memiliki bakat masing-masing siswa ini sendiri,” pungkasnya.

Santa  menambahkan,  Sebanyak tiga puluh lima (35) lulusan SMA Negeri 1 Setu telah diterima di beberapa perguruan tinggi Negeri. Hal itu bisa dicapai karena kerja sama guru, komite sekolah dan orang tua siswa terjalin dengan baik, tambahnya. (benny/malau)