Sungai Sebagut Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam

Iklan Semua Halaman

.

Sungai Sebagut Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam

Sku Metropolitan
Minggu, 29 Mei 2016


 SUMSEL, METRO
Ratusan rumah warga di Desa Babat, Kecamatan Penukal, PALI terendam banjir dengan kedalaman air lebih dari dua meter. Banjir tersebut disebabkan meluapnya Sungai Sebagut ditambah derasnya hujan yang menerpa Bumi Serapat Serasan.

Menurut warga setempat banjir itu, sudah empat hari terjadi. Namun, puncak banjir terjadi hari ini(22/5), bahkan tempat ibadah umat muslim di Masjid Al-Mukhlisin juga tak luput dari musibah banjir. "Sudah empat hari desa kami terendam banjir, banjir ini disebabkan Sungai Sebangut meluap ditambah hujan deras," kata Desti, warga Desa Babat, Minggu(22/5).

Ia mengatakan, akibat banjir tersebut aktivitas warga menjadi lumpuh, selain itu juga ada sebagian warga yang mengungsi ke rumah sanak keluarganya. "Kalau rumah warga yang panggung masih bisa dihuni, karena banjir tidak belum sampai masuk ke rumah, sedangkan rumah warga depok air masuk ke rumah, banjir mengganggu aktivitas kami," katanya.

Ditambahkan Kades Babat, Arka Nurwawi mengatakan lebih dari setengah permukiman penduduk di Desa Babat sudah terendam banjir dengan kedalaman bervariasi. Dia akui Arka, meluapnya Sungai Sebagut berdampak banjir yang masuk ke permukiman penduduk. Warga berharap agar Sungai Sebagut cepat di normalisasi sehingga mengurangi banjir. (SULPAN)