Bupati Saksikan penanda tanganan Kontrak Excess Power 3 MW antara PT. PLN Persero W2JB dengan PT. LPPPI

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Saksikan penanda tanganan Kontrak Excess Power 3 MW antara PT. PLN Persero W2JB dengan PT. LPPPI

Sku Metropolitan
Selasa, 21 Juni 2016
Tanjab Barat, Metro - Penandatangan Kontrak Excess  Power 3 MW antara PT. PLN Persero W2JB Palembang dengan PT. Lontar Papyrus Pulp and paper industry berjalan dengan sukses dan lancar, acara ini   disaksikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS yang berlangsung di gedung Balai pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat, Selasa (14/6)

" kebutuhan listrik di kabupaten Tanjung Jabung Barat menurut Bupati Safrial, dua kali lipat." yang ada sekarang 19 mega watt dikali dua, yakni 38 (tiga puluh delapan) megawatt. Ini sangat beralasan karena rasio pemakaian untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat baru 55,25%. Yang berarti sebagian masyarakat belum dapat menikmati listrik PLN. Selain itu, Daftar tunggu yang terdaftar listrik masih banyak yang belum terpenuhi, rencana akan ada pembangunan air bersih," tentunya memerlukan listrik juga," tutur Bupati.

Bupati Safrial menambahkan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih  dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. PLN dan PT. LPPI atas terwujudnya kerja sama tersebut. Karena hal ini memberikan arti bahwa masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan segera menikmati tambahan daya listrik sebesar 3 megawatt. Ujar Bupati

Terkait dengan hal tersebut General manager PT. PLN Persero  WS2JB  Palembang Budi Pangestu dalam sambutannya mengatakan daya listrik 3 megawatt merupakan langkah pendek dari kita. Kemudian ada beberapa yang ada yang juga menyusul yakni 1,5 . Lebih lanjut BI di Muara sabak Tanjab Timur Insa allah kami perkirakan bulan agustus dan september akan beroperasi, jadi sebagian dari sana akan kami siapkan untuk menarik ke Tanjab Barat sehingga bisa memperkuat pasokan listrik khususnya di Tanjung Jabung Barat. Ujarnya.


Ditambahkannya untuk rencana jangka panjang saya kira kuala Tungkal sudah masuk  RUPTL (Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik) sehingga insha Allah kedepan Tanjab Barat sudah masuk grip dengan sumatera, nantinya tidak gampang rapuh karena sudah masuk kesejahtraan. Ujarnya.

Disamping Itu Direktur PT. Lontar papyrus Pulp & paper industry Arthur Tahiya yang sebagai mewakili dari lontar mengatakan saya bahagia meskipun sedikit kami dapat menyumbang bagi pengembangan daerah kabupaten. Tanjab Barat khususya  dan jambi pada umumnya. bagaimanapun juga proyek kerja sama ini merupakan proyek yang mau tidak mau diperlukan bagi investasi baru.


Ditambahkannya Kerja sama ini merupakan hal yang diperlukan dalam Pengembangan investasi baru, tiap kali yang pertama ditanya yaitu listrik dan air. Dua hal itu memegang peranan penting selain tentunya birokrasi daerah tersebut. tapi saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak safrial semua itu dapat diatasi.

Turut hadir menyaksikan acara ini Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani, Anggota DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD,dan para Camat Se-Kabupaten Tanjab Barat. (Johari)