Bupati Tanjung Barat : Bisa Saja Event Festival Arakan Sahur Jadi Event Provinsi

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tanjung Barat : Bisa Saja Event Festival Arakan Sahur Jadi Event Provinsi

Sku Metropolitan
Selasa, 21 Juni 2016
Tanjab Barat, Metro - Ribuan masyarakat Kota Kuala Tungkal  membanjiri sudut  jalan protokol dan jalan umum untuk menyaksikan festival arakan sahur yang sudah menjadi tradisi dan  agenda rutin Pemkab Tanjab Barat, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H./2016 M. Kegiatan arakan langsung dilepas oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS. yang beroute start di depan rumah dinas Bupati, minggu(6/6)  

Bupati dalam sambutannya mengatakan festival arakan sahur dimaksudkan untuk menyemarakkan malam bulan suci ramadhan, untuk itu kepada para pemuda remaja masjid agar lebih banyak ikut berpartisipasi dalam  festival arak-arakan sahur ini, tuturnya

Ditambahkannya melalui festival arakan sahur ini dan ibadah bulan puasa yang kita laksanakan dapat menangkal dan membentengi diri dari bahaya narkoba, pelecehan seksual dan tindakan kekerasan terhadap anak dan perempuan, oleh sebab itu marilah kita memperkuat diri mempertebal iman dan taqwa kita kepada Allah swt. Ujarnya.

Bupati berharap kepada para peserta berlombalah dengan penuh sportifitas dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Dan kepada Dewan juri beri penilaian Obyektif kepada peserta sehingga diperoleh hasil yang memuaskan. "Kami siap bila nantinya event tahunan festival arakan sahur ini nantinya menjadi event Provinsi Jambi, yang jelas setahu kita tradisi festival arakan sahur ini hanya ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tergantung Provinsi, kami siap bila nantinya event ini dijadikan event Provinsi" tutur Safrial. "mengenai pengajuan ke Provinsi, akan kita lihat nanti kedepan, bila Provinsi merespon, artinya bisa saja festival arakan sahur ini, diadakan antar Kabupaten lain dalam provinsi sehingga nantinya bisa saja  menjadi festival arak-arakan sahur.  

"Kemudian bisa saja kalau provinsi ingin ini menjadikan event festival arakan sahur ini event Provinsi" kata Bupati. Sementara itu dalam laporan ketua Penyelenggara arakan sahur Juhardin mengatakan rute yang dilalui peserta festival arakan sahur  ramadhan 1437 H./2016 M raute start depan rumah dinas Bupati Tanjab Barat Jalan sriwijaya menuju patunas-jalan panglima cama- jalan kalimantan- jalan pelabuhan dan finish disimpang BNI 1946. 

Hadiah juara umum satu mendapatkan uang tunai Rp.15 juta dan Tropy. Peserta arakan sahur berjumlah 22 peserta yang berasal dari remaja masjid, pesantren, madrasah, sekolah, organisasi, sanggar serta perguruan tinggi dalam kota kuala Tungkal "bagi pemenang festival arakan sahur ramadhan 1437 H./2016 akan mendapatkan tropy bergilir Bapak Bupati, tropy tetap serta bonus uang tunai". Turut hadir pada acara Plt Sekda, Asisten, Kepala Disporabudpar Provinsi Jambi, Para Kepala SKPD Tanjabbarat, dan Unsur Forkopimda. (Johari)