Bupati Tutup Safari Ramadhan di Kecamatan Merlung

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tutup Safari Ramadhan di Kecamatan Merlung

Sku Metropolitan
Selasa, 21 Juni 2016
Tanjab Barat, Metro - Agenda jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan. Kemarin Sabtu (11/6) Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar H. Safrial dan H. Amir Sakib, menghakhiri kegiatan safari Ramadhan pada malam tujuh Ramadhan 1347 Hijriyah, di Masjid Surya Khairuddin, Kecamatan Merlung.

Sebanyak 3 masjid utama telah dikunjungi bupati dan wakil bupati, yakni masjid Agung Al-Istiqamah Kecamatan Tungkal Ilir, (07/6) kemudian berlanjut ke Masjid Nurul Yaqin, Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan (09/6), dan terakhir di Masjid Surya Khairuddin, Kecamatan Merlung (11/6).

Hal yang sama dilakukan tim gabungan Jajaran Formompimda, Ketua DPRD, Sekdakab, diikuti, Staf Alhi Bupati, para Asisten, Kepala SKPD Tanjabbar melaksanakan safari ramadhan di sejumlah masjid pada hari dan tanggal yang sama. Maka total selama Ramadhan, sebanyak 13 masjid di 13 kecamatan dikunjungi tim safari Pemkab Tanjabbarat.

Di akhir safari Ramadhan tahun 2016 itu, Bupati dan Wakil Bupati senada mengatakan bahwa Kunjungan tim safari Ramadhan ini guna mempererat tali silaturrahim dan sekaligus meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah yang kokoh antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat di "Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan".

"Kegiatan safari ramadah dilakukan secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Sedangkan secara substansial safari ramadhan dilaksanakan Pemkab, merupakan wadan penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari pemerintah kepada masyarakat maupun dari masyarakat kepada pemerintah. Agar pembangunan daerah ini dapat lebih terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pemerintah," ujar Bupati 

Untuk itu Bupati terus mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersyukur kepada Allah SWT atas pembangunan yang telah dinikmati serta terus mempertahankan persatuan dan kesatuan serta bersatu padu untuk mengisi pembangunan agar menjadi Tanjab Barat yang Beriman, Berdaya dan Bermartabat.
Bupati juga mengharapkan dukungan dari semua masyarakat dalam pembangunan kedepan. Namun Bupati mengharapkan masyarakat juga untuk terus bersabar, mengingat proses perbaikan membutuhkan waktu. Disamping itu, saat ini semua proses pembangunan harus sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

Turut hadir bersama rombongan Bupati dan Wakil Bupati antara lain Asisten Pemerintahan, para Kepala SKPD, Muspika Merlung, Lurah/kepala Desa Se Kec. Merlung serta warga masyarakat (Johari)