Ada Proyek Siluman Di Kantor Kecamatan?

Iklan Semua Halaman

.

Ada Proyek Siluman Di Kantor Kecamatan?

Sku Metropolitan
Rabu, 20 Juli 2016
Bekasi, Metro. - Kegiatan pekerjaan proyek pemasangan paving blok untuk kantor Kecamatan di halaman kantor Kecamatan Babelan dan Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, diduga sebelum memiliki  dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran.

Nacep, menuturkan,  pekerjaan telah dilaksanakan terlebih dahulu untuk tahun anggaran 2016, proses kegiatan proyek yang dikerjakan seluas halaman kantor Kecamatan, itu tidak memiliki papan plang proyek, padahal dirinya telah memberitahukan penting nya pemasangan papan plang proyek kepada pihak pekerja.

"Itukan terkesan proyek siluman, dan kegiatan itu bukannya kegiatan darurat. Jika ada terdapat papan plang proyek,  kita bisa mengetahui Surat Perintah Kerja (SPK) dari instansi mana proyek itu berasal dan berapa pagu anggaran  proyek tersebut, katanya Nacep. 

Menrutnya dirinya pernah menanyakan persoalan proyek itu kesalah satu Anak buah, Peno Kabag RTP (Rumah Tangga dan Perlengkapan) itu punya Pak kabag. 

"Jika proyek itu tidak ada dianggarkan, karena uang peribadi kami telah keluar lebih dulu. Maka kami akan bongkar piving-paving yang sudah dipasang dihalaman itu, katanya. ( Acep)