Bangunan water boom Mini Carita diduga belum Miliki izin

Iklan Semua Halaman

.

Bangunan water boom Mini Carita diduga belum Miliki izin

Sku Metropolitan
Rabu, 20 Juli 2016


Banten, METRO - Pembangunan destinasi wisata mini water park yang berlokasi di  Desa sukarame kampung karang sari carita di duga belum kantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL)
 
Seperti yang disampaikan oleh salah satu petugas jaga proyek tersebut bahwa Mini Waterpark yang tengah dikebut pembangunannya ini rencananya akan lakukan louncing pada libur lebaran ini.

“ katanya sih lebaran ini sudah operasional” ucap petugas jaga yang enggan disebutkan namanya.
Saat Wartawan mencoba lakukan konfirmasi kepada pelaksana pembangunan, tidak mendapatkan kejelasan tentang nama dan jenis proyek yang sedang dibangun karena tidak ada papan informasi dan tidak bisa menemui pelaksana tugas pekerjaan. 

Saat dikonfirmasi waratwan di arahkan pada juru bicara pekerjaan tersebut yang menyatakan diri  sebagai pengawas diwilayah tersebut dan bukan pemilik atau penanggung jawab pembangunan, mengakui bahwa izin pembangunan tersebut sedang di proses.

“Ini hanya water boom mini, kalau mau cari berita coba tuh tentang jalan yang rusak,   pekerjaan kecil untuk menghidupi masyarakat disini, kalau izin tidak masalah sedang diproses” katanya  via telepon genggamnya.
Kepala Bidang Pelayanan Surya Darmawan ST,MT, Badan Penananman Modal Dan Pelayanan Perizinan  Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pandeglang,  menuturkan memang benar water boom yang berlokasi dicarita, surat izinya masih dalam proses,  ada tahapnya dinas yang terkait juga masih membahas seperti Dinas Tata Ruang dan BLHD Kabupaten Pandeglang 

Surya, menambahkan, bahwa Waterboom carita sudah pernah ditegur tentang pembangunannya menunggu persyaratan selesai. Kalau Izin Bangunan (IMB) sudah lengkap, maka pembangunan dilaksanakan, ungkapnya.

Menurutnya karena perijinan pembangunan water park belum lengkap, kami akan tegur bersama  bersama Satpol PP, tambahnya 

Ditempat terpisah, Wakasat SATPOL PP Kabupaten Pandeglang, Juanda, ketika dikonfirmasi tentan pembangunan water Boom Cerita tanpa IMB mengatakan, pembangunan  Water Boom Carita Segera akan dicek keberadaan pembangunannya, kalau memang belum mengurus surat-surat izinnya atau masih dalam proses sudah mengerjakan pembangunannya “ nanti saya kordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengkroscek water boom carita tersebut “ tegas Juanda.

Pembangunan tanpa dilengkapi Izin Mendirikan bangunan, jelas menyalahi aturan, tetapi untuk menindaknya harus berkoordinasi dengan intansi terkait agar agar proses hukumnya jelas, jelasnya. [bdi]