MILANGKALA DESA BUNIHAYU YANG KE 35 DIWARNAI BERBAGAI KEGIATAN

Iklan Semua Halaman

.

MILANGKALA DESA BUNIHAYU YANG KE 35 DIWARNAI BERBAGAI KEGIATAN

Sku Metropolitan
Rabu, 20 Juli 2016
SUBANG METRO,Rangkaian acara Milangkala desa bunihayu kecamatan jalan cagak Kabupaten Subang di gelar berbagai kegiatan. Acara tersebut dilakukan pada tanggal 3 April 2016 dan akan di tutup pada tanggal 23 juli. Pada acara penutupan tersebut akan di gelar kesenian wayang golek, hal tersebut merupakan salah satu seni buhun adat urang sunda yang sudah melekat  kental di warga masyarakat desa tersebut.
            
 Kepala desa Bunihayu Aep Ridwan saat di sambangi METRO di kediamannya menjelaskan “ rangkaian acara Milangkala  desa Bunihayu yang ke 35 di isi dengan berbagai kegiatan yakni dari pembukaan Open turnamen sepak bola. Sampai saat ini acara demi acara sengaja belum ditutup karena masih banyak kegiatan yang perlu di lakukan. Salah satu kegiatan yang dilakukan seperti kegaiatan sosial yang bertepatan dengan nuasa  bulan ramadhan, pihaknya menyantuni panti jompo sebanyak 295 orang, dan anak yatim, sebanyak 98 orang itu merupakan salah satu rangkaian acara dari kegaiatan milangkala desa Bunihayu kata Aep

Sementara untuk anggaran Dana Desa (ADD) tahap II itu akan di alokasikan ke pembangunan Mesjid dan pembangunan Gapura yang di alokasikan ke 4 titik yakni di Rt 01-08 Rt 23 dan Rt 17. Pembangunan tersebut di lakukan dari o %. Aep  sengaja membentuk panitia untuk pembangunan mesjid itu di lakukan oleh DKM , selanjutnya untuk pembangunan Gapura di lakukan oleh LPM desa. Untuk swadaya itu berupa tenaga, dan alhamdulilah semua warga masyarakat sangat antusias  dan mendukung dengan adanya pembangunan tersebut  yang di lakukan secara gotong royong. Pihaknya berharap kedepan kegiatan Milangkala dan pembagian santunan terhadap panti jompo dan yatim itu akan di agendakan pada setiap tahunnya pungkasnya.
          
Di tempat terpisah di ungkapkan oleh warga setempat yang enggan di sebut namanya memaparkan “alhamdulilah semenjak desa tersebut di jabat oleh Aep Ridwan, di berbagai sektor pembangunan meningkat pesat, maka tak salah kalau di sebut pemimpin muda yang arif dan bijaksana terhadap masyarakatnya. Diharapkan semoga kegiatan pemberian santunan terhadap panti jompo dan anak yatim itu di jadikan agenda tahunan (ABHJt/mul)