BUPATI : JANUARI 2017 PLTG MUNTIALO HARUS SUDAH BEROPERASI

Iklan Semua Halaman

.

BUPATI : JANUARI 2017 PLTG MUNTIALO HARUS SUDAH BEROPERASI

Sku Metropolitan
Senin, 15 Agustus 2016
Tanjab Barat, Metro - Tidak ingin Tanjab Barat seperti ‘ayam mati di lumbung padi’, Bupati DR. Ir. H. Safrial MS bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan listrik yang merupakan salah satu program prioritasnya. Safrial menegaskan pengerjaan PLTG Muntialo sebesar 15MW harus sudah rampung dan beroperasi pada januari 2017. Hal ini disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam kunjungan SKK Migas dan PetroChina ke kantor PT Gemilang Jabung Energi (GJE) selaku pengelola alokasi gas bumi dari PetroChina di V Hotel, Jambi (3/8).

Dalam arahannya Bupati menyampaikan Pemkab akan membantu dengan maksimal agar proyek ini cepat selesai. “Saya ingin PLTG ini segera rampung, apapun keperluan PT GJE akan kami dukung. Misalnya masalah perijinan dan pembebasan lahan sudah kami bantu. Yang penting kesepakatan pengalihan gas dari PetroChina ke GJE sudah sepakat. Kami akan terus back up proyek ini, yang penting Januari 2017 jalan,” ujar Safrial.

Bupati juga menekankan MoU antara PetroChina dan PT GJE untuk alokasi gas tidak pada sumur tertentu saja. “Saya harap dalam MoU alokasi gas tidak hanya sumur tertentu atau ripah lagi. Tapi cukup PetroChina akan membantu supply gas untuk kebutuhan listrik di Tanjab Barat. Jadi selama PetroChina masih beroperasi di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan harus membantu supply untuk listrik disini. Kita tidak minta gratis gas itu, yang kita lakukan adalah business to business,” tambahnya.

Sementara dalam presentasi PT Gemilang Jabung Energi oleh Direktur Operasional, Mudasir menyampaikan PT GJE sudah siap untuk memulai pengerjaan PLTG. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati yang sangat membantu kami dalam pengerjaan proyek ini. Masalah perijinan ada yang masih dalam proses dan hampir selesai, namun untuk ijin prinsip semuanya sudah komplit. Minggu depan pengerjaan PLTG sudah bisa jalan. Hanya saja kendala kami adalah perijinan dan bantuan supply dari PLN, namun Pak Bupati juga sudah berjanji akan mengatur pertemuan dengan PLN,” paparnya.

Hadir dalam pertemuan ini Gas Commercial Manager PetroChina Suganda, Direktur Utama PT Gemilang Jabung Energi Andri Amir, Tim dari SKK Migas, PetroCHina dan PT GJE. Setelah pertemuan langsung dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan PLTG di desa Muntialo, kecamatan Betara, Kab. Tanjung Jabung Barat. (Johari)