Bupati Terima Tim Evaluasi Lomba WTN

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Terima Tim Evaluasi Lomba WTN

Sku Metropolitan
Selasa, 02 Agustus 2016
Tulungagung, Metro - Kedatangan Tim Penilai Tahap II dan III Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016 disambut langsung oleh Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE, M.Si di Pendopo Kongas Arum Khusumaning Bongso Tulungagung, Selasa (26/7/2016). Hingga saat ini Tulungagung sudah 16 kali mengikuti lomba Tertib Lalu Lintas dan Angkutan Kota (LLAK). Dan diharap untuk tahun ini bisa meraih penghargaan WTN yang ke 17 kalinya. Dalam kunjungannya ke kabupaten Tulungagung tim yang berjumlah 10 orang terdiri dari 5 orang dari pusat dan 5 orang dari Propinsi dan dipimpin langsung oleh Sugianto, ATD, MM bermaksud untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program kelalulintasan di jalankan di kabupaten Tulungagung.
Dalam menerima tamunya Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE, Msi menyampaikan, masalah lalu lintas dan angkutan jalan saat ini sudah menjadi masalah umum di masyarakat. Permasalahan pada skala Nasional mempunyai pengaruh besar pada tramsportasi lokal.  “Pemerintah Tulungagung bersama instansi terkait dalam menjalankan fungsi bidang lalu lintas dan angkutan jalan mempunyai tujuan membentuk sistem layanan transportasi yang efektif dan efisien. Selain itu berfungsi melayani perpindahan penumpang dan barang pada skala lokal atau nasional yang tertuan dalam tataran transportasi lokal,” ungkap Bupati. 
 Masih menurut Bupati sesuai dengan misi ke empat program pemkab Tulungagung Tulungagung dalam peningkatan pembangunan infratuktur yang berbasis pemerataan pembangunan wilayah, maka Pemkab Tulungagung melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam berlalu lintas. “Kebijakan yang kami ambil salah satunya adalah menciptakan keselamatan bagi anak sekolah. Selain zona selamat, kami juga mengoperasikan MPU untuk sekolah gratis sejulmah 3 armada. Menyediakan bus sekolah gratis sejumlah 7 armada yang melayani 5 trayek. Untuk aktivitas bongkar muat barang di kawasan perkotaan, telah ditetapkan Perda No 2 tahun 2014. Menyediakan CCTV terpadu dengan instansi terkait untuk pemantauan kondisi lalu lintas. Serta untuk mengurangi beban jalan pada perkotaan, saat ini dibangun jalan lingkar timur,” imbuh Bupati. Acara kemudina dilanjutkan dengan peninjauan lapang oleh Tim Evaluasi dengan didampingi Instansi terkait Lingkup Pemkab Tulungagung.( Sar/Hadi)