Danramil Ngancar Peduli Kesehatan Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

Danramil Ngancar Peduli Kesehatan Sekolah

Sku Metropolitan
Minggu, 21 Agustus 2016

KEDIRI, METRO - Sekolah yang berlokasi di lereng Gunung Kelud, tepatnya di Desa Sugih waras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri ,menjadi pusat perhatian Danramil Ngancar. KaptenInfSutrisno, untuk nimbrung bersama siswa siswi SDN Sugihwaras, didampingi Sudartidari Puskesmas Ngancar, jumat (19/08/2016).

Saat Kapten InfSutrisno kumpul bareng di ruang KepalaSekolah, mengatakan, KoramilNgancarsangatmendukungdilaksanakannya program Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Kesehatan RI, yang peduli pada kesehatan generasi penerus bangsa.  Selain itu TNI juga berada di barisan terdepan dalam mendukung proses belajar mengajar di dunia pendidikan.

Beliau juga menjelaskan, bagaimana kaitannya TNI mendukung sepenuhnya dunia kesehatan, saatGunungKeludmengamuk di tahun 2014 lalu, dimana pasir vulkanik mengguyur Puskesmas Ngancar, dan merusaksebagiangentengbangunantersebut, namunKoramilNgancardibantudengananggotadariYonif 521/DY dalam tempo 2 hari , memperbaikinyahinggatuntas.

Demikianjugaduniapendidikan, khususnya SDN Sugihwaras yang saatinimelaksanakanpembagianobatcacing gratis, juga tidak luput perhatian dari pasirvulkan ikhasilerupsi gunung penuh mitos tersebut, danl agi-lagiKodim 0809/Kediri turut memperbaiki sekolah yang paling dekatdengankawah GunungKelud.

KaptenInf Sutrisno  secara langsung membagikan obatcacing kepada seluruh siswa siswi yang duduk di bangkukelas 1 SD, sedangkan CamatNgancar, Ngaseri ,kebagian memberikan obatcacing kepada siswa siswi yang duduk di bangkukelas 2 SD, dan Kepala Sekolah SDN Sugihwaras, KukuhPrasetyo, memberikan obat cacingkepada siswa siswi kelas 6 SD. (DP)