Diduga Ada Unsur Kepentingan Dirut Dilantik Dirum Menanti

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Ada Unsur Kepentingan Dirut Dilantik Dirum Menanti

Sku Metropolitan
Senin, 22 Agustus 2016



Bupati Bekasi Neneng Hasah Yasin melantik Direktur Utama PDAM Tirta Bagasasi Usep Rahman Salim diruang rapat Bupati Bekasi Jumat (19/8)
BEKASI, METRO
Pelantikan Direktur Utama (Dirut Perusahaan Daerah AirMinum (PDAM) Tirta Bagasasi jadi bahan perbincangan dikalangan masyarakat. Pasalnya panitian seleksi penyaringan Dirutdan Direktur Umum (Dirum) dilaksanakan secara bersamaan, kenapa hanya Dirut yang dilantik?
Pediniri LSM Je- Ko, Ery Pandapotan, (Bob) menjelaskan, dilantiknya usep Rahmansalim menjadi Dirut PDAM untuk kedua kali diduga ada unsur kepentingan diantara Bupati danWalikota Bekasi sebagai pemilik saham. Apakah panitia penyaringan tidak mengajukan hasilpenyaringan untuk Dirum? Penyaringan dilaksanakan secara bersamaan, sangat tidak mungkin Panitia seleksi tidak mengajukan nama untuk menduduki jabatan Dirum, jelasnya.
Bob menambahkan, dengan tidak dilantiknya Dirum PDAM menunjukkan kurangnya harmonisasi kepemilikan di perusahaan plat merah tersebut. Unsur kepentingan sangat jelas, karena sebelum dilaksanakan penyaringan Dirut dan Dirum, rumor yang beredar telah ada perpanjangan masa jabatan yang ditandatangani Bupati. Tetapi karena perpanjangan itu hanya untuk Dirut, maka Walikota kurang setuju, sebab masajabatan Dirut danDirum sama- sama berakhir, tambahnya.  (dpt)