HUT Tanjab Barat Ke-51 Bupati Sampaikan Pertumbuhan Industri Dan Investasi

Iklan Semua Halaman

.

HUT Tanjab Barat Ke-51 Bupati Sampaikan Pertumbuhan Industri Dan Investasi

Sku Metropolitan
Senin, 15 Agustus 2016
Tanjab Barat, Metro - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 51 Tahun 2016 berlangsung khidmad. Acara Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza yang bertempat di Aula Gedung DPRD Tanjab Barat, jalan Frov Srisoedewi,MS,SH. Dihadiri undangan dari Provinsi Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap, rabu (10/08) kemarin.
 
Dalam Sidang HUT Tanjab Barat Ke-51, turut hadir Gubernur Jambi, Wabup Drs.H.Amir Sakib, mantan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Usman Ermulan, mantan Wabup Tanjab Barat Katamso, Bupati, Bupati Indrgiri Hilir, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Forkompinda, Camat, Kepala Desa Se-Tanjab Barat serta para pelajar berprestasi, Guru prestasi, Tokoh Agama dan tokoh masyrakat Tanjab Barat.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial dalam pidatonya mengucapkan terima kasih atas peran Pemerintah Provinsi Jambi dalam memajukan pembangunan infrastruktur khususnya peningkatan kualitas jalan sehingga memperlancar arus transportasi darat serta membuka akses transportasi beberapa daerah terisolir.
”Begitu juga Pertumbuhan industri dan investasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang relatif tumbuh pesat tentu harus didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai sehingga iklim dan realisasi investasi dapat tumbuh dengan dinamis,” kata Bupati.

Lima Tahun kedepan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengajukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk ikut memacu merealisasikan pembentukan zona industri di Kecamatan Tebing Tinggi, dengan pertimbangan antara lain infrastuktur pendukung seperti tenaga listrik dan air selain itu jalan yang relatif dekat dengan jalan Nasional Lintas Timur Sumatera, dan jarak yang pendek dari Jambi wilayah Barat dengan melalui ruas jalan Nasional Muaro Tebo menuju Renah Mendaluh sehingga memperpendek waktu tempuh dengan Ibu Kota Kabupaten dan Provinsi.

"Disamping itu Bupati juga menyampaikan langkah nyata penanganan krisis listrik di Tanjab Barat bersama pihak lain, termasuk dukungan swasta." tambahnya.

Ditempat yang sama dengan waktu berbeda, Gubernur Jambi Zumi Zola, yang diwakili Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap mengatakan visi misi Jambi tuntas Gubernur tidak akan berhasil tanpa Kabupaten yang tuntas.

”Untuk itu diperlukan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten dan Kota ke Pemerintah provinsi, dalam mewujudkan Jambi Tuntas.” tukasnya. (RONI BO)