Kabupaten Tulungagung Raih Penghargaan Piala Adipura Paripurna

Iklan Semua Halaman

.

Kabupaten Tulungagung Raih Penghargaan Piala Adipura Paripurna

Sku Metropolitan
Selasa, 02 Agustus 2016
Tulungagung, Metro - Tulungagung , Surabaya dan Balikpapan  berhasil meraih penghargaan piala Adipura Paripurna 2016. Penyerahan piala Adipura Paripurna itu dilakukan pada Jumat (22/7) dan diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) kepada kepala daerah maupun perwakilan kepala daerah 3 kota tersebut di Kabupaten Siak, Riau. Adipura Paripurna merupakan penghargaan tertinggi terhadap kota yang mampu memberikan kinerja terbaik di bidang Pengelolaan Kebersihan. Selain Adipura Paripurna  pada kesempatan tersebut juga diserahkan  Penghargaan  Adipura Kirana dan Adipura Buana.
Kepala Bagiam Humas Setda Tulungagung Sudarmaji, S.Sos., M.Si  mengatakan penghargaan bergengsi pada bidang kebersihan lingkungan itu  diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK). Keberhasilan meraih penghargaan ini, menurut Sudarmaji merupakan bukti kerja keras seluruh elemen masyarakat Tulungagung, terutama peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih. “Sebetulnya ini kerja kolektif bukan hanya petugas kebersihan, bukan hanya pemerintah saja, masyarakat juga ikut gerak, karena penilaiannya komplit," ujarnya.
Bupati Tulungagung Sayhri Mulyo, S.E. M.Si melalui Kabag Humas Sudarmaji , menyampaikan rasa terima kasih setulus-tulusnya atas kerjasama dari Dinas/Instansi terkait dan penghargaan yang tulus, atas doa restu dan dukungan kerja keras yang diberikan segenap masyarakat Tulungagung khususnya bagi petugas kebersihan yang tidak mengenal lelah sehingga penghargaan Adipura paripurna dapat kita raih. Keberhasilan mendapatkan penghargaan Adipura Paripurna ini sesungguhnya bukanlah keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tulungagung saja, akan tetapi keberhasilan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tulungagung, inilah wujud dari kebersamaan yang telah  dibangun dan dikembangkan selama ini. Kekuatan yang bersinergi antara pemerintah, partisipasi masyarakat dan dukungan swasta perlu terus kita kembangkan sebagai modal kekuatan dalam melakukan percepatan pembangunan. (Sar/Hadi)