KADES CURUGRENDENG OPTIMALKAN PEMBANGUNAN INSPRASTRUKTUR

Iklan Semua Halaman

.

KADES CURUGRENDENG OPTIMALKAN PEMBANGUNAN INSPRASTRUKTUR

Sku Metropolitan
Minggu, 14 Agustus 2016
SUBANG METRO, -  Desa Curugrendeng adalah salah satu desa yang sangat subur, desa tersebut terletak di wilayah pegunungan subang selatan tepatnya di Kecamatan jalan cagak  Kabupaten Subang berbatasan dengan Kecamatan Ciater. Penduduk di desa tersebut mayoritas para petani lading (Palawija) dan petani Sawah (Padi). Sementara luas pesawahan yang ada di wilayah desa tersebut sekitar 100 hektar,  selain petani padi di desa tersebut juga menghasilkan pertanian sayur mayur dan  penghasil buah nanas, dan Desa Curegrendeng termasuk wilayah obyek daerah tempat wisata (ODTW).
 
          Kepala desa Curugrendeng Wawan saat di temui METRO di lokasi pembangunan menjelaskan” dana desa (DD) tahap pertama di alokasikan ke pengaspalan jalan dan pipanisasi lokasi di Kampung Cinengah rw.11 dan rw 12 dusun 05. Pihaknya bekerja sama dengan warga masyarakat mengunakan sikap trasparansi dan pemerataan. Selanjutnya pengaspalan jalan lingkungan di rw 01 lokasi kampung kertamukti dan pengaspalan jalan lingkungan lokasi rw,02 serta pipanisasi,  pengaspalan jalan rw.03 dan rw. 05, lokasi kampung Curugrendeng

Lebih lanjut wawan menambahkan untuk dana desa (DD) tahap II itu akan di alokasikan ke pembangunan tembok penahan tanah TPT dan draenase lokasi di rw 11dan rw12 kampung Cinengah, pembangunan TPT dan  draenase lokasi di rw 01 kampung Kertamukti. Semoga kedepan dengan ada pembangunan insprasturktur tersebut semoga dapat di rasakan oleh seluruh warga masyarakat penerima manpaat ungkapnya.

         Di tempat terpisah Ida warga setempat mengatakan” dengan adanya program pembangunan Insfrastruktur, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Pembangunan infrastruktur disambut baik warga, hal itu dapat memperlancar transpotasi antar desa atau kampung. Pembangunan dapat dirasakan warga dan akan menunjang perekonomian, semoga pembangunan disemua sektor akan tetap berkesinambungan, ujar Ida.