KADES GANDASOLI Sukseskan PROGRAM PEMERINTAH

Iklan Semua Halaman

.

KADES GANDASOLI Sukseskan PROGRAM PEMERINTAH

Sku Metropolitan
Minggu, 14 Agustus 2016
SUBANG METRO,Sebagian besar di seluruh desa yang ada Kabupaten Subang sedang kerap melakukan pembangunan di bidang Insfrastruktur yang bersumber dari Pemerintah pusat, dan di kucurkan langsung ke desa-desa, semua itu di laksanakan belum lama ini Dana Desa (DD) tahap pertama sudah realisasi. Seperti halnya keberadaan Desa Gandasoli yang terletak wilayah pegunungan Subang selatan tepatnya di Kecamatan Tanjungsiang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Desa tersebut sedang melakukan kegiatan program pembangunan Insfrastruktur yang bersumber dari dana desa.
           
Kepala desa Gandasoli Usam Sukardi saat bincang-bincang dengan METRO di kediamannya memaparkan” Dana desa (DD) tahap pertama di alokasikan ke pengaspalan jalan panyosogan, draenase, plus tembok penahan tanah(TPT) sementara pembangunan Draenase di perkirakan sepanjang 700 meter kurang lebih, sedangkan pengaspalan jalan di lokasi kampung Cibenying nenggeng sepanjang 700 meter. Selanjutnya pengaspalan jalan lingkungan di lokasi kampung Kiarapandak rw.03 panjang 300 meter.
Sementara dana desa tahap II  pihaknya akan mengalokasikan ke pengaspalan jalan rw.04 lokasi di kampung Gandasoli panjang 700 meter selanjutnya pengaspalan jalan kampung Salagedang rw 05 dengan panjang 400 meter dan pengaspalan jalan rw.06 dusun Cisundey plus draenase panjang 300 meter. Selanjutnya Alokasi dana desa (ADD) tahap II itu rencananya akan di alokasikan ke pembangunan jembatan lokasi di rw.01 dan rw.02 kampung Panyosogan, dan pengecoran jalan lingkungan.

Usam menabahkan pembangunan TPT di lokasi rw.03, dan pembangunan Polindes di lokasi rw.04 sedangkan untuk pendidikan dialokasikan ke pembangunan TK dan TPT sementara di lokasi rw.06. Untuk pembangunan TPT pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat maupun pemkab Subang yang telah mengucurkan dana tersebut sehingga pembangunan di beberapa sektor sudah di realisasikan. Pembangnan tersebut sesuai apa yang di inginkan oleh warga masyarakat, di harapkan semoga dapat di rasakan oleh seluruh warga masyarakat paparnya.
          
 Di tempat terpisah warga setempat mengatakan dengan adanya pengaspalan jalan tersebut sudah nampak kelihatan bukti nyata pembangunan. Warga  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengucurkan dana tersebut, yang mana pembangunan Infrastruktur sedang di lakukan terutama pengaspalan jalan yang menghubungkan ke kampung lain. Hal ini dapat mempermudah transportasi bagi pengguna jalan dan meningkatkan tarap perekonomian masyarakat. (ABH Jt/Mul)