KADES TANJUNGWANGI PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INPRASTRUKTUR

Iklan Semua Halaman

.

KADES TANJUNGWANGI PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INPRASTRUKTUR

Sku Metropolitan
Minggu, 14 Agustus 2016
SUBANG , METRO - Upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa, tentunya ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai,serta dukungan warga masyarakat dan berbagai pihak yang peduli terhadap pembangunan di desa tersebut. Seperti halnya keberadaan desa Tanjungwangi Kecamatan Cijembe Kabupaten Subang saat ini sedang melakukan pembangunan insprastruktur dan kegiatan tersebut melibatkan berbagai pihak yang sipatnya gotong royong.
             
Kepala Desa Tanjungwangi H. Budi Santoso.SE.saat di sambangi METRO di sela-sela kesibukannya menjelaskan dana desa (DD) tahap petama pihaknya akan mengalokasikan ke pembangunan Hotmik jalan bale nyengked Rt. 33. Rw.32 dan Rw.10, sepanjang 310 meter, selanjutnya pembangunan pipanisasi sepanjang 860 meter sampai ke sumber mata air lokasi di blok joglo kampung palasari. Sementara pembangunan Tembok penahan tanah (TPT) lokasi di kampung tanjungwangiRw.01 dan Rw.02 dengan panjang 263 meter plus pembangunan jembatan ukuran panjang 5 meter x 2 setengah meter menurut ukuran badan jalan, selanjutnya untuk dana desa tahap II. Rencananya akan di alokasikan ke pembangunan peningkatan jalan desa memakai Hotmik murni lokasi di kampung babakan Curug pangkalan sepanjang 420 meter, lebar badan jalan 3 meter,plus pembangunan TPT  lokasi di kampung babakan Curug panjang 235 meter tinggi 140 cm lebar 40/30 cm dari DD tahap II nanti,  ungkapnya.
          
 Di tempat terpisah di ungkapkan Dudung salah seorang tokoh Rw setempat mengatakan, pihaknya mewakili  seluruh warga masyarakat merasa bangga dalam pembangunan tersebut. Pembangunan sarana tersebut sangat di butuhkan warga masyarakat babakan curug yang meliputi 8 Rt dua Rw, antara Rw 06/07. Pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang mana pembangunan tersebut sangat banyak manfaatnya bagi warga masyarakat yang ada di lingkup desa Tanjungwangi ketika pembangunan tersebut usai secara otomatis tarap perekonomian warga masyarakat petani akan meningkat terutama akan meningkatkan suasembada pangan pungkasnya. (ABH/mul)