Pagelaran Wayang Kulit Diperesmian Kolam Renang “ Sendang Biru ”

Iklan Semua Halaman

.

Pagelaran Wayang Kulit Diperesmian Kolam Renang “ Sendang Biru ”

Sku Metropolitan
Minggu, 14 Agustus 2016
Tulungagung, Metro - Ratusan warga Desa Campurdarat dan sekitarnya, Jum’at 05/08/2016 menyaksikan pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Peresmian Kolam Renang “Sendang Biru” yang beralamat di Desa Campurdarat Kecamatan Campurdarat. Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk yang dihadiri Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si ini menghadirkan salah satu Dalang Wayang Kulit ternama di kota marmer yaitu Ki Eko Prisdianto dari Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu.

Menurut ketua panitia kegiatan pertunjukan pagelaran Wayang Kulit yang  berlokasi dilapangan terbuka sebelah timur kolam renang, diantaranya melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peresmian Kolam Renang “ Sendang Biru “. Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si dalam sambutanya diacara ini diantaranya menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara peresmian dan pembukaan Kolam Renang “Sendang Biru”, dan berharap mudah – mudahan kolam renang ini bisa menjadi salah satu tempat hiburan, tempat edukasi dan tempat wisata yang menarik bagi masyarakat Tulungagung pada umumnya dan warga Kecamatan Campurdarat pada khususnya.

 “Kesenian tradisional Wayang Kulit pada hakekatnya merupakan eskpresi budaya, dimana kesenian tersebut tumbuh dan berakar serta mengandung nilai – nilai moral spriritual, media pendidikan moral dan falsafah hidup. Melalui proses sejarah yang panjang, nilai budaya tersebut telah banyak membantu dan berhasil ikut meletakkan dasar falsafah dan tata hidup bangsa yang kemudian terwujud dalam falsafah bangsa dan negara yaitu pancasila. Oleh karenanya, nilai – nilai kesenian tradisional perlu digali, dilestarikan serta dikembangkan hingga mampu meletakkan landasan pembangunan terutama dalam turut membangun budaya bangsa.” kata Bupati. Acara pagelaran Wayang Kulit yang juga dihibur oleh bintang tamu Percil dan kawan – kawan ini dimulai dengan penyerahan Tokoh Wayang Kulit Gunungan dari Bupati Tulungagung kepada Ki Dalang pementasan Wayang Kulit Ki Eko Presdianto. (Sar/Hadi).