Proyek Pemasangan Paving Blok Dipertanyakan Warga

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Pemasangan Paving Blok Dipertanyakan Warga

Sku Metropolitan
Selasa, 02 Agustus 2016
Bekasi, Metro  - Proyek pengerjaan pemasangan paving blok lebih kurang lebih satu (1) kilo meter di Kampung Solokan Kendal, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi diduga dilaksanakan asal-asalan. 

Proyek yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2016 itu bernilai ratusan juta rupiah dan saat ini masih dalam tahap pelaksanaan.

Pantauan media di lapangan, proyek yang diduga asal-asalann itu terlihat, dengan dipasangnya material penahan paving block di tempat yang kurang tepat. Akibatnya, kondisi paving blok akan rentan saat dilalui kendaraan roda empat.

Kondisi itupun disayangkan  oleh Tokoh Masyarakat, Aman. Menurut Aman, proyek yang didanai dari uang Negara, seharusnya bisa dilaksanakan maksimal, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Kalau proyek dikerjakan asal-asalan, gimana mau dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Aman, saat disambangi di kediamannya di kampung Solokan kendal RT 05/01 Desa Pantai Bakti , Selasa (26/1).

Aman, pun meminta, agar pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan pengawasan terhadap  setiap proyek yang ada di lapangan. Tanpa pengawasan, pelaksana pekrejaan akan melakukan kegiatan seenaknya tanpa memperdulikan kwalitas kerjanya. Pelaksana pekerjaan jangan hanya ingin mendapatkan keuntungan pribadi, sementara rakyat tidak bias lama menikmati hasil pekerjaan yang dilaksanakan kontraktor, katanya.
Sementara, ketika dikonfirmasi ke Kepala Dusun 1 setempat, Wakil Bonin, ia mengaku tidak pengetahui siapa pelaksana pembangunan jalan di Kampung Solokan Kendal tersebut. Sebab kata Wakil Bonin, pihaknya tidak mendapat pemberitahuan pelaksanaan proyek tersebut, padahal pengerjaan pasangan paving block sudah hampir rampung. "Tidak ada pemberitahuan ke kami siapa pelaksana proyek itu saya tidak tahu, pak," pungkas Wakil Bonin. Acep