Silaturahmi Warga Tanah Datar Berlangsung Meriah

Iklan Semua Halaman

.

Silaturahmi Warga Tanah Datar Berlangsung Meriah

Sku Metropolitan
Senin, 22 Agustus 2016

BATAM, METRO - Perayaan HUT RI Ke-71 sekaligus Silaturahmi Akbar seluruh warga Tanah Datar yang tergabung di Ikatan Keluarga Tanah Datar Batam berjalan sukses dan meriah.
 
Ratusan warga Tanah Datar hadir memadati Ballroom hotel goodwaytuk memeriahkan acara tersebut

Sabtu, 20 agustus 2016 pukul 19.00 WIB ini dihadiri oleh tamu undangan, seperti, Wakil Wali kotaBatam,Amsakar Achmad, Wakil Bupati Tanah datar Zudafri Darma, Ketua DPRD Tanah datar Anton Yondra, KetuaUmum IKTD BatamJalfriman, SH. MH, Dewan Pembina IKTD BatamArlonVeristo, Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan, Ketua IKSB Batam Erwin Ismail,

Kepala DinasTenagaKerja Kota Batam, Drs. Zarefriadi, Anggota DPRD ProvinsiKepri, Alex Guspeneldi, Eksekutif Produser Film Mimpi Anak Pulau Indra Sudirman, Pimpinan Ichsan Foundation M. Al Ichsan, Bundo Kanduang, Ketua Aliansi Pemuda Minang Anton iLendra Boni, Seluruh Kota Batam dan hampir seluruh tokoh-tokoh Minang lainnya.

Suksesnya Silaturahmi Akbar IKTD Batam berkat solidaritas serta kekompakan komponen IKTD itu sendiri serta semangat persatuan dari semua unsur tokoh Minang.
Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, tari persembahan dari PincuranTujuah, pembacaan WahyuIllahi, penampilandariBundoKanduang Kota Batam menyanyikan lagu kebangsaan
Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu perayaan 17 Agustus 1945 dan lagu wajib Sumatera Barat Minang Kabau.ujar

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Menyampaikan apresiasi dalam sambutannya, “malam ini warga minang Tanah Datar . Kita semua tahu bahwa banyak masyarakat Tanah datar yang berprofesi di Pemko Batam kemudian banyak sekali warga Tanah Datar yang sukses di Batam.


Kami sampaikan kepada Bupati Tanah Datar, banyak warga Batam ini berasal dari berbagai suku mulai dari Minang, Batak, Jawa dan banyak suku lainnya.Oleh karena itu di Batam ini tidak bisa kita anggap bisa berdiri sendiri. Kita harus bangun kebersamaan melalui organisasi, kemukakan ide-ide yang bersifat membangun Batam


Kepada IKTD Batam, “kita melihat bahwa untuk kegiatanPerayaan Hut RI Ke-71 inisangatluarbiasa, masyarakatnyasangatkompakdanramaimalamini, kita tahu biasanya acara silaturahmi sepertiini banyakn yaitu di tempat terbuka, namun IKTD sendiri mampu secara baik melaksanakan kegiatan ini di Hotel Good way ini. Kita beri semangat untuk IKTD,” tegas Amsakar.

Sambutan hangat Ketua Umum Ikatan Keluarga Tanah Datar Batam Jalfriman, “selain menjalinsilaturahmi dan kekompakan, saya atas nama Ketua Umum IKTD Batam mengucapkan terima kasih kepada semua dunsanak (saudara) kami yang solid,terutama warga Tanah Datar, IkaIka Kota Batam, tokoh tokoh Minang dan seluruh warga Minang, Insyaallah rangkaian acara Silaturahmi Akbar iniberjalan dengan sebaik-baiknya, tetap semangat semua dan menjaga keamanan dan kekompakan kita bersama.
Selainitu, “perayaan HUT RI ke-71 ini banyak makna yang bisa kita petik, kita harus mengenang para pejuang kita terdahulu yang menumpahkan darah demi merebut dan mengusir penjajah dari pangkuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, sekarang kita sudah merasakan kemenangan dari jasa para pahlawan tanpa tanda jasa untuk berada dihari kemerdekaan ini,” tutur ( jhn )