Akibat Kebakaran 4 SKPD Lumpuh

Iklan Semua Halaman

.

Akibat Kebakaran 4 SKPD Lumpuh

Sku Metropolitan
Selasa, 27 September 2016
BEKASI, METRO - Akibat Kebakaran yang melanda Kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Bekasi, empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lumpuh. "Kita matiin dulu listriknya hingga dinyatakan aman oleh PLN, jadi pelayanan nggak ada sementara," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan CatatanSipil Kota Bekasi Erwin Effendi, Selasa (27/9). Kantor lain yang terkena imbas pemadaman adalah kantor Dinas SoSial dan Dinas Pendapatan selain kantor BPPT Sendiri. Lokasi Komplek perkantoran Pemda lama jalan Juanda hingga saat ini masih di lakukan pemadaman listrik.
 
"Kita belum tau sampai kapan tapi kita nggak ada pelayanan sementara ini," ujar Kadis penda Aan Suhanda.

SementaraWali kotaBekasi Rahmat effendi mengatakan bahwa dalam pecan ini pelayanan di BPPT harus kembali berjalan, karena itu saat inisedang dicarikan lokasi untuk pemindahan kantor.

"Dua tiga hari paling lambat, pecan ini Kantor BPPT harus operasi lagi. Karena ini bentuk pelayanan, kemungkinan kita pindah keDinsos atau Gedung Papak," katanya.

Rahmat juga akan melakukan evaluasi penataan gedung, hidrandan APAR di perkantoran Pemkot Bekasi untuk antisipasi hal serupa. Pihaknya mengakui bangunan yang dibanguntahun 80' an ini tidak dilengkapi APAR dan hidrant.

"Ini nggak ada  APAR, hydrant juga nggak ada, maka kita akan evaluasi, disampingkinerjaDamkar yang tidakefektif kaya gini," ujarnya.

Kantor BPPT terbakar pagi tadi sekitar Pukul 08.15 WIB dandua jam kemudian api baru dapat di padamkan, kantor dengan tiga lantai ini habis dilalap sijago merah. Ribuan Dokumen perizinan juga menjadi debu. (BERESMAN)