DESA BANTARSARI PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR

Iklan Semua Halaman

.

DESA BANTARSARI PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INSFRASTRUKTUR

Sku Metropolitan
Kamis, 15 September 2016
SUBANG METRO, - Desa Bantar sari merupakan desa yang terletak di wilayah subang tegah, tepatnya di wilayah Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, seperti halnya keberadaan desa tersebut saat ini sedang kerap melakukan kegiatan pembangunan Infrastruktur .

Kepala Desa Bantar sari Said Supendi saat di sambangi Metro di kediamanya mengatakan ,dana desa (DD) tahap pertama pihaknya mengalokasikan ke pengaspalan jalan cikarohel gebang sepanjang 500 meter kurang lebih di tambah pengaspalan jalan gang Karda panjang 150 meter selanjutnya hotmix jalan tembus antara jalan gebang bantarsari sepanjang 700 meter kurang lebih di tambah pengaspalan jalan lingkungan lokasi kampong Cikarohel sukadana sepanjang 140 meter.

Sementara dana desa tahap II rencananya akan di alokasikan ke pengaspalan jalan lingkungan lokasi di perbatasan antara sukahurip kampung bantar sari panjang 300 meter selanjutnya pengaspalan jalan antara bantar sari parakan panjang sepanjang 1500 meter kurang lebih sementara pemugaran pustu lokasi di kampung Bantarsari plus paving blok. Pembangunan posyandu lokasi di rw 01 rt 03 kampung bantar sari sedangkan alokasi dana desa tahap pertama itu di alokasikan ke pembanguanan gorong-gorong di alokasikan ke tempat rawan bencana selanjutnya ADD tahap II rencananya akan di alokasikan ke 2 titik pembangunan gorong-gorong lokasi di parakan  panjang  bantarsari ungkapnya.

Di tempat terpisah warga masyarakat setempat menjelaskan, dengan adanya pembangunan tersebut pihaknya merasa bangga ketika pengaspalan jalan tersebut usai di lakukan maka tarap perekonomian masyarakat akan meningkat pesat baik itu para petani pedagang dan para penguna jalan akan lebih nyaman di dalam melakukan aktifitasnya.  Secara pribadi pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun  pemkab subang, yang telah mengucurkan dana tersebut kedesa sehingga pembangunan di desa tersebut sudah nampak kelihatan bagus pungkasnya. (ABH jt/yat)