GERAK JALAN SANTAI MEMERIAHKAN HUT MILANGKALA

Iklan Semua Halaman

.

GERAK JALAN SANTAI MEMERIAHKAN HUT MILANGKALA

Sku Metropolitan
Minggu, 04 September 2016

SUBANG,  METRO Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Milangkala Kecamatan Cibogo yang ke30 di gelar gerak jalan santai yang di buka langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Subang Lina Marlina dari praksi Golkar Komisi II. Hal tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat. Masyarakat Kecamatan Cibogo semuanya antusias dari semua desa yang ada di kecamatan Cibogo ikut serta untuk memeriahkan HUT Milangkala yang ke-30. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Muspika kecamatan dan Muspida Kabupaten Subang.
 
           Anggota DPRD Praksi Golkar Kabupaten Subang Lina Marlina usai membuka kegiatan gerak jalan santai Kepada METRO seraya mengatakan” dalam rangka memperingati HUT Milangkala Kecamatan Cibogo yang ke 30 ini pihaknya mewakili PLT Bupati Subang Yakni HJ.Imas Aryumningsih. Dengan adanya kegiatan tersebut adalah untuk membentuk rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan warga masyarakatnya. Diharapkan kedepan Kecamatan Cibogo ini lebih maju lagi dalam hal mencapai program pemerintah, dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

           Camat Cibogo SRI Novia BA.dalam sambutannya mengatakan, dalam acara HUT Milangkala Kecamatan Cibogo yang ke 30 pihaknya merasa bangga dan ucapan terima kasih kepada para panitia kegiatan Milangkala. SRI Novia BA mengatakan bahwa kecamatan Cibogo ini di bentuk berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia no 35 tahun 1986 tentang pembentukan Kecamatan Cibogo di Kabupaten daerah Tingkat II Subang. Propinsi Daerah tingkat I Jawa Barat yang di Undang-undangkan pada 21 Agustus 1986. Berdasarkan dokumen undang-undang tersebut, pada tanggal 17 juni 2014 pihaknya berprinsif untuk mengundang seluruh tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Cibogo untuk menggali Informasi lebih lengkap dan mendalam tentang tanggal dan tahun yang pasti pembentukan Kecamatan Cibogo ini. Banyak pendapat yang di kemukakan oleh peserta rapat tentang asal muasal atau silsilah di bentuknya kecamatan Cibogo ,akan tetapi di karenakan Informasi yang di sampaikan oleh peserta rapat pada saat itu tidak di dukung dengan dokumen atau sumber yang memiliki legar pormal yang kuat. Akhirnya seluruh peserta rapat menyepakati bahwa tanggal 21 agustus 1986 sebagai hari jadi Kecamatan Cibogo, sehingga pada tanggal 21 Agustus 2016 Kecamatan Cibogo genap 30 tahun.

Diharapkan di hari jadi yang ke 30 Kecamatan Cibogo semakin matang berpikir dan bertindak, dalam membangun wilayah Kecamatan Cibogo dan mensejahtrakan masyarakatnya. Sejalan dengan harapan milangkala ke 30 Kecamatan cibogo dengan tema “ Gotong Royong ngawangun Pileumburan” artinya membagun masyarakat desa yang sejahtera, sehat dan cerdas serta membangun Insprastruktur di perkampungan yang berkualitas pungkasnya.                                                                                                                    (ABH Jt / Yat)