LESTORAN GOLDEN PRAWN MENGGOYANG LIDAH PELANGGAN DENGAN SEAFOOD

Iklan Semua Halaman

.

LESTORAN GOLDEN PRAWN MENGGOYANG LIDAH PELANGGAN DENGAN SEAFOOD

Sku Metropolitan
Senin, 26 September 2016
BATAM, METRO - Batam adalah surganya kuliner seafood. Berbicara tentang makanan laut di Batam ada sebuah restoran makanan laut sangat populer di Batam, yaitu “Golden Prawn Restauran & Seafood”. Retoran hidangan laut ini merupakan restoran seafood tertua di Kota Batam, sehingga namanya begitu akrab di telinga pencinta seafood.

Tak heran, warga Singapura suka bertandang ke pulau berbentuk kalajengking ini pada akhir pekan atau hari libur. Nah bicara soal seafood, tak sah rasanya kalau datang ke Batam tidak menyantap gonggong. Jenis keong laut yang hanya terdapat di perairan Kepri. Makanan laut itu kini menjadi makanan khas Kepri.

Untuk menikmati gonggong dan seafood lainnya, datanglah ke Restoran Golden Prawn. Restoran seafood yang paling populer di Batam dan sangat direkomendasikan. Restoran ini juga direkomendasikan Trip Advisor. Restoran yang terletak DI Bengkong Laut ini sudah lama berdiri dan menjadi salah satu restoran tertua. Suasananya sangat touristic dengan bentuk restoran yang berada di atas air dengan atap daun rumbia. Resto Golden Prawn ini mampu menampung 3.000 pengunjung sekaligus.

Saat memasuki restoran, di salah satu pintunya, pengunjung Golden Prawn akan melewati kolam-kolam kecil yang berisi ikan, kerang dan udang yang masih hidup dan segar. Pengunjung bebas untuk memilih ikan yang mereka sukai. Karena dijual masih hidup, rasanya sudah pasti lebih segar dan nikmat jika diolah. Pembeda Golden Prawn dengan restoran lain sejenis berkat satu aturan yang sangat ketat. Seluruh makanan laut dimasak dalam keadaan hidup dan bersih.
Restoran yang berdiri di atas kolam, sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan bermacam-macam seafood. Kalau disuruh menyebutkan menu andalan, para karyawan Golden Prawn bingung menyarankan. Semua menu adalah andalan. Jumlahnya pun sebenarnya banyak. Di antaranya Gonggong, udang cabe kering, udang kipas goreng mentega sotong saus nanas, ikan goreng saos Thailand, dan kepiting masak saus.

Tapi ada juga yang menyebut menu yang menjadi andalan Golden Prawn adalah masakan kerapu steam. Keunggulan menu ini adalah karena rasanya yang gurih dan segar yang dimasak dengan cara di steam dengan menggunakan bawang putih, jahe dan saos serta ditaburi dengan bumbu-bumbu khas racikan keluarga.

Jangan lupa memilih gonggong rebus. Keong gurih ini hidup di dasar laut yang dangkal dan berpasir. Para nelayan mengumpulkannya dengan mudah ketika air laut dengan surut.
Gonggong bercangkang keras dan berbentuk panjang. Kandungan protein yang sangat tinggi menjadikan makanan ini sangat istimewa. Untuk bisa menikmati seafood ini, cukup dengan menarik ekor tubuhnya yang lunak. Gonggong dinikmati dengan saus cabe yang membuat ketagihan. Rasa kenyal dan gurih gonggong kontras dengan sambal cabe yang relatif pedas ( jhn )