LPMD SUMURBARANG GUNAKAN DD Untuk Bangun Desa

Iklan Semua Halaman

.

LPMD SUMURBARANG GUNAKAN DD Untuk Bangun Desa

Sku Metropolitan
Minggu, 04 September 2016
SUBANG, METRO - Di semua desa yang ada di Kabupaten subang pada saat ini sedang kerap melakukan pembangunan Insprastruktur, seperti halnya keberadaan desa Sumurbarang Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang baru-baru ini sedang melakukan pengaspalan jalan lingkungan yang ada di desa tersebut.
            
 Ketua LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) Sumurbarang Endang Hermawan saat di sambangi METRO mengatakan Dana Desa tahap pertama pihaknya mengalokasikan ke pengaspalan jalan lingkungan dan TPT lokasi di Kampung kalapa dua dan kampung baru sinduk sepanjang 450 meter lebar bahu jalan 3 meter. Selanjutnya Tembok penahan tanah (TPT) panjang kiri kanan 900 meter di tambah plat beton dan  dua gorong-gorong  14 meter di rt 07 sedangkan di rt 12 itu 12 meter lokasi di dusun baru sinduk. Sementara Hotmik jalan 320 meter plus TPT 350 meter,dan pengaspalan jalan lingkungan  panjang 261 meter lokasi di kampung Sumur barang rt 13/05 lebar 2 meter selanjutnya pembangunan jembatan 1,2 meter panjang 4 meter lokasi kampung sumurbarang. Untuk pembangunan  TPT plus lining jalan lingkungan lebar 0,4x0,3 panjang 350 meter lokasi di kampung lima ratus,sedangkan dana Desa (DD) tahap II rencananya akan di alokasikan ke pembangunan TPT di lokasi rw 03 kampung kalap Dua di tambah pengecoran jalan makam TPU kampung baru sinduk sementara pengaspalan jalan lingkungan lokasi kampung Sukajaya dan Hotmik di rt 04/03 ungkapnya.
             
 Di tempat terpisah di ungkapkan  K. Suhenda sekdes  desa Sumurbarang menjelaskan pihaknya merasa bangga ketika pembangunan di beberapa sektor sudah nampak kelihatan bagus dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemkab Subang  yang telah mengucurkan dana desa tersebut. Pembangunan di desa tersebut bisa terwujud,secara otomatis tarap perekonomian warga masyarakat desa sumur barang akan lebih meningkat karena pemerataan pembangunan Insprastruktur. Diharapkan kepada semua warga masyarakat penerima manpaat semoga dapat di rasakan pembangunan tersebut dan di jaga keutuhannya.(ABH Jt/Mul)