Masyarakat Desa Mangujaya Rayakan HUT RI Ke 71 Dengan Meriah

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Desa Mangujaya Rayakan HUT RI Ke 71 Dengan Meriah

Sku Metropolitan
Minggu, 04 September 2016

BEKASI, METRO - Suasana perayaan HUT RI KE-71 tidak hanya di rasakan oleh masyarakat yang tinggal di Ibukota Negara. hal ini dapat terlihat Di Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, berbagai macam kegiatan dilaksanakan yang melibatkan unsur masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Mangunjaya. Hala itu dikatakan kepala Desa Mangunjaya, Idi Rohidi baru- baru ini.

Idi Rohidi dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk memelihara keharmonisan, agar tercipta kenyamanan.  Di era yang penuh keterbukaan ini, perlunya sebuah langkah kongkrit untuk menumbuhkan mental, pendidikan dan perekonomian, agar kita dapat bersaing secara sehat, untuk itu dari diri kita sendiri, dan dengan jiwa nasionalisme yang tinggi serta menjunjung tinggi norma-norma yang berlaku. Maka, kita akan menjadi bangsa yang berkarakter. dan siap  menghadapi segala bentuk persaingan global. 

Pertumbuhan penduduk di Desa Mangunjaya cukup pesat, bukan kerena gagal melaksanakan Keluarga berencana (KB), melainkan pembangunan perumahan yang tesebar di wilayah ini sangat pesat. Jumlah penduduk Desa Mangunjaya saat ini 120.000 jiwa, berada di 32 Rukun Warga (RW) dan 291 Rukun Tetangga (RT). Sarana pendidikan seperti Sekolah dasar Negeri ada tujuh, SMP Negeri tiga dan dua SMA Negeri, dalam waktu dekat akan dibangun SMK Industri Negeri. 

Dengan adanya sarana pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga SMA/SMK negeri, warga mangunjaya tidak perlu repot mencari sekolah ke daerah lain, jelasnya.  

Pada perayaan HUT R I ke 71 Kepala desa Mangunjaya Jumat (26/8) bersama masyarakatnya menggelar berbagai macam kegiatan, seperti tarian dari berbagai daerah, baca puisi yang melibatkan masyarakat dari beberapa RW dan pelajar mulai dari Pendidikan anak Usia Dini (PAUT, Taman kanak- kanak (TK), SD, SMP serta siswa/I SMA Negeri 3 dan 7. Acara tersebut sangat dirasakan masyarakat, karena melibatkan warga yang ada di wilayah desa Mangunjaya.

Sebelum puncak  di Desa Mangunjaya, warga RW 014 Perumahan Bumi Lestari mengadakan kegiatan, jalan santai, sepeda hias bagi anak-anak dan senam. Kegiatan di RW 014 dilaksanakan para remaja yang tergabung di Karang taruna. 

Ketua karang taruna RW 014, Jan Reza Aprizal biasa disapa yayang, menuturkan, kegiatan yang dilakasanakan di RW 014 untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 71. Sebagai pemuda  tidak mau melewatkan perayaan kemerdekaan Negara ini tanpa ada kemeriahan, guna mengenang jaza – jaza para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Kegiatan yang kami laksanakan merupakan rasa syukur yang mendalam, karena bangsa kita merupakan bangsa yang berdaulat, sehingga kami yang tergabung dalam Karang Tarunan mengharapkan dukungan dari para warga agar kegiatan seperti ini  tiap tahunnya dilaksanakan, walau sifatnya sederhana namun semangat kemeriahan itu tetap ada dihati kita semua, katanya. (Tim).