Oknum Disprindag Diduga Selewengkan BBM Bersubsidi

Iklan Semua Halaman

.

Oknum Disprindag Diduga Selewengkan BBM Bersubsidi

Sku Metropolitan
Kamis, 15 September 2016
BATAM, METRO - Diduga untuk mendapat keuntungan pribadi, oknum Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Batam melakukan penimbunan Minyak bersubsidi. Puluhan  jerigen di dalam mobilnya berisi minyak Solar dan Premium. Diduga solar tersebut akan dijual ke pengusaha penambang pasir dan nelayan di pelabuhan Tikus. 


Salah seorang warga Barelang Kecamatan Galang mengatakan,  oknum Disperindag diduga bekerja sama dengan pengusaha untuk mendapatkan keuntungan pribadi.  Berdalih rekomendasi, oknum Disperindag dapat menghasilkan keuntungan banyak dari hasil penjualan minyak solar bersubsidi. Sebagai warga sangat dirugikan oknum Disperindag Kota Batam. 

Coba saja lihat mobil oknum Disperindag, puluhan jerigan telah diisi minyak solar dan primium, katanya di depan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), 14.294.720.

Salah seorang Pormen SPBU warga yang mendapatkan rekomendasi adalah kelompok masyarakat dan kelompok SB Belanak, itupun hanya 231 liter setiap hari. Tetapi rekomendasi tersebut dimanfaatkan oknum Disperindag bekerja sama dengan penguasaha, jelasnya.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke Ek Kiong, pengusaha SPBU, mengatakan, BBM tersebut hanya untuk kelompok nelayan dan penerangan, ungkapnya. ( jhn )