OMBUDSMAN SIDAK KEKANTOR DISDUK SEKUPANG BATAM, METRO

Iklan Semua Halaman

.

OMBUDSMAN SIDAK KEKANTOR DISDUK SEKUPANG BATAM, METRO

Sku Metropolitan
Senin, 26 September 2016
Memastikan pelayanan dalam kategori memuaskan, serta memperhatikan segala macam sistem yang telah ada. Ombudsman Kepri lakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam, Rabu (21/9/2016) siang lalu.

Sidak yang dilakukan tepat di sampig gedung PTUN Tanjungpinang, di Jalan Ir. Sutami, Sekupang, Batam itu berlangsung dalam beberapa jam.

Tampak rombongan Ombudsman Kepri langsung memasuki ruang rapat, di kantor pelayanan dokumen kemasyarakatan itu.

Usai rapat yang digelar, tim Central Batam mencoba memperjelas inti dari pembahasan yang dirembukkan dalam ruangan tertutup itu. Kemudian, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepri, H. Yusron Roni langsung memberi pernyataan.

“Kita sidak kan atas keluhan dan informasi yang ada, dimana dikatakan banyak sekali keluhan di Disduk Capil ini. Makanya kita cek lapangan langsung,” kata Yusron.

Dikatakannya juga, dengan sidak yang digear. Pihaknya langsung mendapat beberapa poin, terakait kekurang maksimalan kinerja dalam pencatatan dokumen kemasyarakatan.
“Ya, kendalanya itu masih seputar listrik. Kalau mati, bisa terbengkalai. Jaringan internet lelet, karena dari pusatnya memang sudah lelet. Kemudian adanya kekosongan blangko seperti yang diberitakan, ya kita sudah dapat intinya dan kita minta segera dilaporkan hal itu ke Mendagri (Kemendagri),” ucapnya.

Yusron menjelaskan, selain kelemahan tersebut. Disduk Capil Batam telah sesuai dan maksimal dalam pelayanan yang ada.

Terkait beberapa poin yang disebut melemahkan itu, ia menegaskan kepada para pejabat Disduk Capil yang ada saat itu untuk segera melaporkan hal tersebut untuk dapat ditindak lanjuti.

“Ya, sudah saya arahkan untuk segera melapor. Semoga dalam waktu dekat bisa ditanggapi,” ungkapnya. ( jhn )