Proyek Jaling Dikerjakan Asal Jadi?

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Jaling Dikerjakan Asal Jadi?

Sku Metropolitan
Kamis, 15 September 2016
Bekasi, METRO - Proyek Jalan Lingkungan (Jaling) di  Gang Al- Barkah Rt 19 Rw 01 Desa Babelan kota ,Kecamatan Babelan yang dianggarkan dari Dana APBD tahun 2016 dengan  panjang kurang lebih 316 meter, lebar kurang lebih 2 meter, diduga dikerjakan asal jadi dan terkesan asal- asalan.
 
Pasalnya, terlihat jelas pekerjaan jaling tersebut kualitasnya banyak yang dikurangi, dari lebar dan panjangnya serta ketebalannya  pun dikurangi,  sehingga  bisa dibilang pekerjaannya asal jadi dan tidak sesuai RAB.

Seperti yang dikatakan salah satu warga Desa Babelan Kota, Dayat (35th), bahwa kegiatan itu  didanai dari pemerintah kabupaten Bekasi  melalui aspirasi dewan, oleh karena itu pekerjaannya harus bagus, dan  dirinya menduga pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan RAB, karena ketika dirinya melihat hasil pekerjaan di lokasi ketebalannya kurang dari 15cm, dan lapisan plastik bawahnya pun nampak terlihat jelas diatas permukaan coran.

" setahu saya proyek jaling tersebut kan didanai dari Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui aspirasi Dewan, masa pekerjaannya tidak bagus apalagi ketika saya lihat dilokasi , plastik yang berada dibawah untuk lapisan coran terlihat nongol ke permukaan atas coran, dan ketebalannya pun kurang dari 15 cm, oleh karena itu saya bisa saja menduga kalo pekerjaan tersebut tidak sesuai RAB". Ungkapnya, kepada Metropolitan baru-baru ini.

Tambah nya, Konsultan dan Pengawas harus mengambil sikap terhadap kontraktor nakal yang mengerjakan pekerjaan di  UPTD Binamarga Wilayah 1, seharusnya pekerjaan jaling ini sebagai contoh untuk para kontraktor agar bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

" saya berharap agar konsultan dan pengawas segera mengambil sikap terhadap kontraktor nakal,terutama di wilayah 1, dan hal ini bisa dijadikan sebagai contoh agar kontraktor bisa bekerja dengan baik dan maksimal".Tandasnya.

Terpisah, dikatakan salah seorang warga Babelan Kota juga ( RA ), dirinya membenarkan tentang hal kurangnya ketebalan coran saat ini,  akan tetapi dirinya mendapat informasi bahwasannya jaling tersebut belum selesai dikerjakan melainkan nanti akan dikerjakan kembali dan akan di tambah ketebalannya sampai  sesuai dengan RAB, yakni 15cm.

" ya memang ketebalannya kurang dari 15cm , tapi saya dapat informasi nanti  akan dikerjakan kembali dan akan ditambah ketebalannya sampai sesuai dengan spek atau RAB, sekira 15 cm". Jelasnya. (Acep/ doy)