Siswa SMPN 1 Kadungora Adakan Qurban di Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

Siswa SMPN 1 Kadungora Adakan Qurban di Sekolah

Sku Metropolitan
Senin, 26 September 2016
METRO, GARUT - Hari Raya Idul Adha 1437 H merupakan momen yang sangat penting untuk mengajarkan kepada para siswa-siswi sekolah agar bersikap sabar dan ikhlas dalam menghadapi setiap masalah atau cobaan. Hal inilah yang diajarkan oleh Kepala SMP Negeri 1 Kadungora H. Kuswara,M.Pd kepada para siswa-siswinya.
 
Tahun ini SMP Negeri 1 Kadungora penyembelih hewan qurban satu ekor sapi seharga Rp 25 Juta Rupiah hasil gotong royong peserta didik, penyembelihan hewan qurban ini disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah dan guru serta semua siswa. Sambil mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil menyebut Asma Allah yang dilaksanakan di halaman sekolah, Selasa (13/9) 2016.

Kuswara mengatakan Sekolah ini merupakan lembaga pendidikan yang sudah teruji dalam mentrasper ilmu, baik itu teori maupun praktik termasuk didalamnya ilmu keagamaan yang diberikan kepada siswa yang akan menjadi bekal saat menjalani kehidupan di masyarakat nanti, ungkapnya.

Stap TU SMP Negeri 1 Kadungora Babeh Udin di temui terpisah mengatakan, Siswa sangat antusias sekali saat mengikuti kegiatan kurban ini. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara guru dan siswa sangat terasa, mereka bekerjasama mulai penyembelihan sampai hingga pendistribusian.

Untuk distribusi daging kurban pertama di utamakan kepada seluruh siswa/siswi SMP 1 terbuka Kadungora dan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, terutama masyarakat rumahnya dekat sekolah.

“Pembelajaran qurban ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunya oleh siswa SMP Negeri 1 Kadungora dan kegiatan ini merupakan kreatifitas pengurus OSIS dan Siswa, kepala sekolah dan Guru agama hanya membingbing saja,” Tutur Babeh Udin.(Syaiful Noor)***