Apdesi Santuni 1.000, Anak Yatim dan Duafah

Iklan Semua Halaman

.

Apdesi Santuni 1.000, Anak Yatim dan Duafah

Sku Metropolitan
Minggu, 23 Oktober 2016
Bekasi, Metro - Sudah menjadi kebiasaan seperti tahun-tahun sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi H. Agus Sopyan SE, yang juga sebagai Kepala Desa (Kades) Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, kembali menyantuni anak yatim piatu dan duafah.
 
Bertempat di Desa Segara Makmur, para anak yatim piatu dan Duafah mendapat santuan dari H. Agus Sopyan. Acara tersebut dihadiri Buapti Bekasi Hj. Neneng Hasanah Yasin, Camat Tarumajaya, Seluruh Kepala Desa, Kapolsek, Danramil serta tokoh masyarakat dan Ulama.
H. Agus Sopyan menuturkan, dikumpulkannya para anak yatim-piatu dan duafah ini sebagai bentuk kepeduliaan dan tanggung jawab kami sebagai aparat pemerintah yang mendapatkan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,  dan menyambut datang nya tahun baru Islam 1438 H.
"Melalui santunan anak yatim piatu ini, kami ingin berinteraksi langsung dan berbagi rezeki kepada yang berhak menerimanya serta, berdialog dengan warga, dan sekaligus sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,“ ujar H. Agus. 

Menurut, Agus, anak yatim piatu merupakan aset bangsa, semakin baik kualitas anak, maka akan semakin baik, maju dan bermartabat. Anak yatim piatu sudah semestinya menjadi kepedulian semua umat, agar mereka kelak dapat hidup sukses membangun bangsa, Negara dan Keluarganya.

Dihadapan para anak yatim piatu, Agus juga mengajak agar mereka senantiasa semangat menuntut ilmu dan rajin menjalankan perintah Allah SWT. Karena dengan ilmu dan agama, lanjut H.Agus, kita dapat menjadi pribadi-pribadi yang dapat turut memberikan kontribusi positif, tak hanya untuk diri sendiri, juga untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, khususnya dalam menghadapi persaingan global dengan segala tantangan didalamnya.

Dalam kesempatan ini, H.Agus pun berharap semoga Kabupaten Bekasi senantiasa mendapatkan keberkahan  dan kemudahan dari Allah SWT. "Insyaalllah, melalui doa yang dipanjatkan para anak yatim piatu segala upaya yang terus kita lakukan untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang semakin maju dan sejahtera dimudahkan jalannya oleh Allah SWT," harapnya.

Selanjutnya pembacaan Qori oleh ust.zaeinudin zaid dan Tausiyah dan doa bersama disampaikan KH.M.ARIFIN ILHAM mengawali dengan ajakan bersama para hadirin membaca Tahmid Alhamdulillahi Robbal Alamiin, karena pada kesempatan hari ini kita semua dapat dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat. "Berdo'a" .mengingatkan kepada seluruh anak-anak yatim piatu yang hadir agar selalu mendo'akan kedua orang tua nya. Kar
ena do'a seorang anak yang sholeh akan selalu diijabahi (dikabulkan) oleh Allah SWT.
(Acep)