Berdalih Untuk Bangun Sekolah, Hutan Lindung Diduga Dijual

Iklan Semua Halaman

.

Berdalih Untuk Bangun Sekolah, Hutan Lindung Diduga Dijual

Sku Metropolitan
Rabu, 12 Oktober 2016


BATAM, METRO - Hutan lindung yang berlokasi di RT 01 RW 18 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, awalnya direncanakan untuk pembangunan SMA Negeri, diduga dijual oleh oknum DPRD dan Kepala Dinas pendidikan Kota Batam ke PT Karia seluas kurang lebih enam ribu hingga tujuh ribu meter persegi. Hal itu dikatakan seorang warga berinisial TW.

TW menjelaskan, awalnya diatas lahan terebut akan dibangun SMA Negeri, tetapi sekarang telah di dipetak- petak untuk bagunan rumah dengan ukuran enam (6) kali sepeuluh (10) meter. Lahan itu sudah menjadi Kavling siap dibangun (KSB).Kami sebagai warga tidak mengetahui rencana pembangunan kavling di wilayah itu, katanya.

Menurutnya, pada saat pemerataan lahan atau pengupasan lokasi, anggita DPRD dan kepala Dinas Pendidikan dating meninjau lokasi, tetapi kenyataannya hanya dalih untuk pembangunan sekolah Negeri, akan bias dimanfaatkan pengusaha, tambahnya.

Ketika anggota DPRD berinisial RS dihubungi melalui telepon selulernya tidak mau menjawab, saat ditanya melalui pesan singkat, hanya menyarankan agar masalah lahan tersebut dipertanyakan kebadan Penegelola (BP) Batam, bernama  Baskoro  sebagai direktorat pemanfaatan asset. Sepengetahuan saya, lahan tersebut akan diperuntukkan sebagai sarana pendidikan.  Sementara itu direktorat pemanfaatan asset, Baskoro, tidak pernah bersasi lditemui. Diduga pejabaat tersebut segaja menghindar dari wartawan.(jhn )