Bupati Karawang Terima Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2016

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Karawang Terima Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2016

Sku Metropolitan
Senin, 10 Oktober 2016
KARAWANG, METRO - Bunda PAUD Kabupaten Karawang dr Cellica Nurrachadiana meraih Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016, Kamis (29/9). Penyerahan anugerah yang dilaksanakan di Gedung Sasano Langen Budoyo,Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy. hadir pula Ibu Negara Ny Iriana Jokowi yang menyerahkan simbolis kepada beberapa perwakilan beberapa tokoh tokoh dan pelaku tenaga pendidik PAUD, salah satunya Bunda PAUD Kabupaten Karawang, ibu Negara hadir bersama Ny Mufidah Jusuf Kalla. 

Bunda PAUD Kabupaten Karawang dr Cellica Nurrachadiana mendapat penghargaan tersebut karena dinilai tokoh yang peduli atau sukses mendukung Perkembangan PAUD di Kabupaten Karawang.

Usai menerima penghargaan, Teh Celli akrab dipanggilnya mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat Karawang dan juga kepada tenaga Pendidik PAUD yang ada di seluruh Kabupaten Karawang, anugerah yang diperoleh ini dan akan menjadi spirit baru bagi perkembangan dan pembangunan PAUD di Kabupaten Karawang.

"Dengan Penghargaan atau anugerah yang diperoleh ini tentunya memberikan motivasi kepada kita untuk lebih meningkatkan dan lebih giat lagi dalam rangka mengembangkan PAUD di Kabupaten Karawang dan juga akan lebih meningkatkan keberpihakan anggaran di bidang Pendidikan PNFI khususnya PAUD pada Disdikpora, terbukti beberapa tahun lalu Kabupaten Karawang juga mendapat Penghargaan yang diterima saya langsung di Bogor lokasinya saat itu dikarenakan Anggaran Pemerintah Kabupaten Karawang untuk PNFI terbesar ke 2 Se-Indonesia untuk level Kab/Kota" ungkapnya.

Pemberian anugerah ini tahun ini juga membuktikan bahwa bahwa kerja dalam melakukan pembinaan dan pengembangan PAUD dihargai oleh pemerintah pusat. Dalam upaya menciptakan PAUD yang berkualitas, maka harus dibarengi dengan peningkatan kualitas sarana dan prasarana lembaga PAUD serta tenaga gurunya.

"Pengembangan PAUD dan juga perhatian berupa insentif tenaga Pendidik PAUD perlu terus meningkat dari tahun ke tahun, khususnya yang berada di pedesaan pelosok, ini wajib menjadi perhatian dari Disdikpora" ujarnya.

Bupati Karawang yang juga sebagai Bunda PAUD hadir untuk menerima Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016, didampingi langsung oleh Amid Mulyana, Kabid PNFI pada Disdikpora Kabupaten Karawang. (Rikko MS/R Octavianus P Hrj)