BUPATI TUBABA DAN MENTERI AGAMA TANDA TANGANI PRASASTI MASJID AGUNG BAITUS SHOBUR

Iklan Semua Halaman

.

BUPATI TUBABA DAN MENTERI AGAMA TANDA TANGANI PRASASTI MASJID AGUNG BAITUS SHOBUR

Sku Metropolitan
Sabtu, 15 Oktober 2016
Tubaba, Metro - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Gelar acara selamatan Budaya, pagelaran tersebut yang dilaksanakan di Halaman Masjid Baitus Shobur panaragan jaya pada selasa (12/10).

Pada kesempatan Gelar selamatan Budaya itu dilakukan Pemberian Nama terhadap Bangunan Sesat Agung Yang melalui Proses Pepung Adat Marga Empat Tulang Bawang Barat  Yakni Marga Buwai Bulan, Marga Tegamoan, Marga suwai umpu, dan Marga Aji. Hasil Pepung  Pedrasi adat Marga Empat Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat memutuskan Pemberian Nama terhadap Bangunan Baru tersebut menjadi nama "SESAT AGUNG BUMI GAYOU RAGEM SAI MANGI WAWAI TUBABA".

Ditempat yang sama pula dihadiri oleh Mentri agama RI Drs.H.Lukman Hakim Saifuddin didampingi oleh wakil Gubernur Provinsi Lampung H.Bachtiar Basri telah dilaksanakan peresmian Masjid Agung Baitus shobur dengan ditandatangani nya prasasti  masjid Agung Baitus shobur dengan nama Lain yakni islamic Center yang nanti nya akan dipusatkan segala kegiatan keagamaan yg ada di Tubaba akan di laksanakan di masjid tersebut.

Kehadiran Menteri Agama Drs H. Lukman hakim saifudin, dalam acara selamatan Budaya dan penandatanganan prasasti Masjid Baitussobur, dikelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) adalah sebagai pertanda diresmikannya Rumah ibadah yang juga menjadi satu diantara Icon unggulan Kabupaten setempat.

Mentri Agama Republik Indonesia Drs.H.Lukman Hakim Saifudin,yang tiba di Bumi Ragem Sai Mangei Wawai,Menjelang waktu sholat Dzuhur langsung disambut oleh Bupati Tulang Bawang Barat,Umar Ahmad,SP dan wakil bupati Fauzi Hasan, jajaran Forkopimda,wakil Gubernur lampung Bahtiar Basri,ketua MUI Provinsi lampung, ketua DPRD Tubaba Busroni,SH dan jajaran lainnya. Kemudian diagendakan oleh Panitia penyelenggara untuk menandatangani prasasti Masjid Baitussobur,99 Cahaya Asmaul Husna sebagai pertanda diresmikannya Rumah ibadah yang juga Icon Pembangunan Tubaba. Selanjutnya mengimami shalat dzuhur secara berjamaah untuk pertamakalinya.

Ba'da shalat dzuhur berjama'ah itu,dilangsungkan sujud Sukur yang diimami oleh ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI)Provinsi Lampung.dan selanjutnya mendengarkan Tausiah yang disampaikan langsung Mentri Agama Republik Indonesia.

Dalam Tausiah tersebut, Lukman Hakim Saifudin mengajak masyarakat terus meningkatkan nilai-nilai kebajikan, dengan setidaknya 3 syariat yaitu syariat yang memiliki nilai Universal dengan penegakan keadilan,syariat yang hanya diyakini oleh umat Islam saja kebenarannya, dalam pengaktualisasian yang memiliki kearifan dan syariat tentang Kearifan dalam menyikapi berbagai Hal,ajaknya.

Menurut, Lukman Hakim Syarifun menteri Agama Indonesia mengatakan dalam tausiahnya, dirinya mengucapkan syukur dan berterima kasih atas di resmikannya masjid Islamic Center ini adalah salah satu upaya mensyiar kan syariat islam. "Allhamdulilah, telah di resmikannya masjid ini walaupun belum sempurna tapi, di harapkan masjid ini agar nanti nya menjadi salah satu kebangga'an umat muslim di kabupaten Tulangbawang Barat Lampung ini"ungkapnya.

Lanjut menteri, dirinya pun memberikan apresiasi terhadap segala pihak yang telah mendukung penuh dalam pembangunan masjid ini. "Dan saya selaku menteri agama memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada segala pihak yang telah mendukung penuh atas di rancang nya masjid yang memiliki makna dengan simbol-simbol dan ornamen nya, dan Dalam kesempatan kali ini saya mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengemban nilai-nilai kebajikan islam kepada sesama muslim, sesuai dengan tantangan di era digital ini yang semakin mengarah ke nilai Negatif agar nanti nya tercipta umat muslim yang baik"paparnya.

Sebelum nya telah dilakukan arak-arakan pawai  Budaya adat istiadat Marga Empat Tulang Bawang Barat, dan di ikuti seluruh adat istiadat yang ada Di Bumi Ragam sai mangi Wawai.pungkas.(JNS/HER)