Disdukcatpil Kota Bekasi Rekam 3500 Orang Pemohon e-KTP Per Hari

Iklan Semua Halaman

.

Disdukcatpil Kota Bekasi Rekam 3500 Orang Pemohon e-KTP Per Hari

Sku Metropolitan
Sabtu, 15 Oktober 2016

Bekasi, Metropolitan - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kota Bekasi, setiap harinya bisa merekam pemohon Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) ribuan  orang atau sekitar 3.500 per hari. Dengan rincian 300 orang di Kantor Disdukcatpil, di kecamatan 150 orang kali 12 kecamatan, 1800 orang dan 250 orang di  dua kelurahan sama dengan 500 orang. Termasuk perekaman dengan sistim jB (Jemput Bola) yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu.  Demikian keterangan pers Kabid Pendaftaran Informasi Penduduk Pemkot Bekasi. Drs. Nardi, saat ditemui diruang kerjanya.                              

 Menjawab pertanyaan wartawan koran ini  tentang telah ditutupnya perekaman e-KTP per tanggaal 30 September lalu lebih jauh Nardi menjelaskan, karena masih banyak yang belum terekam sampai batas waktu tanggal tersebut diatas, perekaman terus berlanjut. “Tanggal tersebut tidak menjadi patokan,” Ujarnya. Karena itu Disdukcatpil Kota Bekasi telah dan akan terus mensosialisasikannya melalui radio, facebook dan media informasi lainnya.  
            
 “Insya Alloh satu bulan selesai,” ujar Nardi lagi saat menjawab perttanyaan tentang lamanya proses e- KTP. Alasannya, Jaringan ke Depdagri terkendala karena banyaknya data (seluruh Indonesia) masuk  ke jaringan tersebut (Depdagri-red). Karena itu Nardi menghimbau agar pemohon maklum dan sabar serta mengerti tentang adanya kendala tersebut. (ysp)