HUT Perhubungan Banten 2016 Diharapkan Jasa Transportasi Semakin Berkembang

Iklan Semua Halaman

.

HUT Perhubungan Banten 2016 Diharapkan Jasa Transportasi Semakin Berkembang

Sku Metropolitan
Sabtu, 15 Oktober 2016
SERANG, METRO - Transportasi darat, laut, dan udara semakin berkembang sesuai dengan kemajuan zaman, begitu juga dengan pengguna jasa transportasi laut dan udara berkembang pesat. Namun didalam seluruh perkembangan transportasi, baik dari sisi pengguna dan pemakai jasa transportasi secara keseluruhan selalu berkeinginan “aman, nyaman, selamat sampai ketempat tujuan masing-masing.

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan nasional 2016 di Provinsi Banten, telah menggelar beberapa pameran yang erat kaitannya dengan masalah-masalah Transportasi, baik mengenai tentang hubungn transportasi yang terkait darat, laut, dan udara, serta menggelar aktraksi-aktraksi Polantas mengendarai kendaraan roda dua.Kegiatan pameran berlangsung selama tiga hari bertempat di alun-alun timur Kota Serang.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten Ir Revri Aroes MM mengatakan, para pengguna jasa transportasi dan pengguna jasa sebaiknya sama saja memberikan pasilitas yang layak dan terjangkau yang sesuai dengan perkembanagan ekonomi.

Mengamati perkembangan pelayanan Transportasi, sesuai dengan perkembangan era globalisasi oleh karenanya transportasi sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena pengertian transportasi adalah, perpindahanan manusia atau barang dari  satu tempat ke tempat lain lainnya dengan mengggunakan sebuah kendaraan yang digerakan oleh manusia atau mesin, dan transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari.

Ir Revri Aroes MM berharap, terhadap pengguna jasa dan pemakai jasa senantiasa menciptakan
suasana kenyamanan, ketertiban, keamanan, dan keselamatan sampai ketempat tujuannya sangat diutamakan setiap saat. Utamanya para pemakai dan pengguna jasa jalan darat, Dinas Perhubungan Provinsi, dan Dishub Kabupaten dan Dishub Kota telah melakukan penempatan rambu-rambu jalan yang setiap saat wajib di patuhi serta ditaati guna keselamatan bersama, olehkarenanya ketaatan dan kepatuhan terhadap tattertib berlalulintas adalam sumber utama untuk keselamatan di jalan raya utama, jalan raya kota atau jalan ke pedesaan.       

Menurut Ir Revri Aroes MM, hari perhubungan nasional, bukan hanya dikenang pada saat pelaksaan penyelenggaraan atau pameran-pamerannya saja, namun yang tak kalah penting dan perlu kita ingat serta dikembangkan setiap saat adalah sosialiasinya tentang temanya yang berbunyi “ Melalui Peringatan Harhubnas 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transfortasi Yang Aman ,Selaamat Dan Nyaman “

Khususnya bagi pemakai dan pengguna di jalan-jalan darat, ingat terhadap kelalaian, keteledoran, kearogansian, dan ugal-ugalan sangat berkendaraan roda dua atau empat akan berdampak negatif ( menimbulkan musibah) terhadap diri sendiri atau orang lain. Sebaiknya dalam perjalanan tingkatkan kewaspadaan, kehati-hatian, membaca rambu-rambu jalan, mentaati dan mematuhi tata tertib lalulintas, niscaya nilai positif akan termiliki setiap saat. (bdi)