Pemda Tubaba lakukan Sosialisasi Tax Amnesty

Iklan Semua Halaman

.

Pemda Tubaba lakukan Sosialisasi Tax Amnesty

Sku Metropolitan
Senin, 10 Oktober 2016
TUBABA, METRO - Pemerintah Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) melakukan sosialisasi pengampunan pajak atau tax amnesty yang berlangsung di Aula Rapat Pemkab Tubaba, sosialisasi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan dan diikuti wajib pajak baik pribadi maupun perusahaan di Tubaba, Selasa (27/9/2016).

Pada kesempatan tersebut, Fauzi Hasan menjelaskan pengampunan pajak tersebut merupakan program pemerintah pusat untuk menghapus sangsi pidana bagi wajib pajak.

"Kita ketahui bersama bahwa Tax Amnesty merupakan program pengampunan pajak yang diberikan Pemerintah Pusat kepada wajib pajak, antara lain meliputi penghapusan pajak yang seharusnya terutang, penghapusan sanksi administrasi, serta penghapusan sanksi pidana perpajakan,"ujarnya.

Menurut Wabup, dalam hal itu Pemkab Tubaba sangat mendukung sepenuhnya program pengampunan pajak itu, sebab dengan program tersebut juga dapat memperlancar program pembangunan daerah.

"Sebagai program Pemerintah Pusat, maka kita yang berada di daerah pun tentunya harus memberi dukungan penuh, karena pada dasarnya program tersebut akan berdampak pula bagi keberhasilan pelaksanaan program-program pembangunan yang dilaksanakan di daerah," kata Fauzi.

Fauzi juga menegaskan dengan adanya program Tax Amnesty tersebut merupakan peluang yang baik bagi para wajib pajak yang hendak menyelesaikan tunggakan maupun permasalahan pajaknya.

"Bagi para wajib pajak, informasi tentang Tax Amnesty akan sangat berguna untuk mengetahui secara lebih detail tentang prosedur beserta berbagai ketentuan lain yang terkait dengan pelaksanaan pengampunan pajak," ujardia.
"Untuk itu, saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tentang tax amnesty pada hari ini, sehingga kita semua akan makin memahami arti penting, tata cara, serta manfaat yang akan diperoleh dari program tax amnesty," kata Fauzi.

Fauzi berharap kepada pemberi materi pada sosialisasi pengampunan pajak yang hadir di Kabupaten Tubaba untuk dapat menjelaskan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat di Kabupaten Tubaba.

"Saya sangat berharap kiranya narasumber dari Kantor Pelayanan Pajak dapat memberikan pengetahuan secara menyeluruh tentang program tax amnesty, dan sebaliknya para peserta pun hendaknya secara proaktif menggali berbagai informasi yang berkaitan dengan tax amnesty,"katadia.

"Mudah-mudahan, kegiatan yang kita ikuti bersama ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta pada akhirnya mampu menjadi salah satu penopang keberhasilan program pengampunan pajak yang sedang dilaksanakan di seluruh wilayah tanah air. Semoga petunjuk dan ridho Allah SWT senantiasa menyertai usaha-usaha luhur yang kita laksanakan dalam rangka memajukan masyarakat, daerah, bangsa, dan negara yang sama-sama kita cintai," tandas Fauzi.(jon)