Program TMMD Hampir Rampung

Iklan Semua Halaman

.

Program TMMD Hampir Rampung

Sku Metropolitan
Sabtu, 15 Oktober 2016
Muarabungo, Metro - Kodim 0416 Bute sejak satu bulan lalu melaksanakan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 97 di Kecamatan Rantau Pandan. Salah satu kegiatannya adalah pembukaan jalan baru sepanjang tujuh kilometer dengan lebar 12 meter.
 
Pelaksanaan kegitan yang dilakukan itu hampir rampung. Bahkan pengerjaanya sudah mencapai 90 persen. Hal ini diungkapkan Dandim 0416 Bute Letkol Inf Edi Budiman saat diwawancarai selasa (11/10). “Program TMMD yang kami laksanakan hamping rampung yaitu sudah 90 persen hanya kurang lebih 10 persen lagi yang belum,” Ujar Edi Budiman.

Dalam proses pengerjaannya kata Dandim Letkol Inf Edi Budiman, jalan itu akan dibuka dengan jumlah pasukan 150 orang, mereka tergabung dari beberapa komponen selain TNI, seperti Polri, medis dan pihak Pemkab.
 
"Masyarakat setempat juga akan ikut membantu proses pembukaan jalan baru ini," kata Dandim.

Dijelaskan Dandim, Progran TMMD dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bungo dengan TNI. Kegiatan ini selain membuka akses jalan baru sebanagi jalan penghubung Dusun juga kegiatan social. Seperti kegiatan sunat masal kepada masyarakat tidak mampu, memeriksa kesehatan warga, penyuluhan bahaya narkoba dan kegiatan social lainnya. “Kami mengharapkan kedepan pemda dan TNI bisa melanjutkan kerjasama ini dan kalu bisa kita tingkatkan,” Ujar Edi Budiman.(Yudika)