SMAN 1 Tulungagung Rayakan Dies Natalis Ke – 3

Iklan Semua Halaman

.

SMAN 1 Tulungagung Rayakan Dies Natalis Ke – 3

Sku Metropolitan
Minggu, 02 Oktober 2016
Tulungagung, Metro - Civitas Akademika SMAN 1 Tulungagung menggelar Pensi Bazar Camp (PBC) dalam rangka Dies Natalis Ke – 3, pelepasan tiga Burung Merpati menandai dibukanya pembukaan Bazar dan Pensi oleh Kepala Sekolah SMAN I Tulungagung, Agus Joko Santoso, S.Pd. Hadir dalam pembukaan tersebut  antara lain Ketua Komite, unsur tiga pilar Kecamatan Tulungagung, para Kepala Sekolah SMAN se – Kabupaten Tulungagung, para pengurus OSIS SMP / MTS dan SMA / SMK se – Kabupaten Tulungagung dan para tamu undangan lainnya.
 
Kemeriahan dan kegembiraan menghiasi acara puncak Dies Natalis ke – 3 SMAN 1 Tulungagung dalam pembukaan tersebut ditampilkan pagelaran musikalisasi oleh peserta didik yang pada tahun 2016 ini Juara I Tingkat Kabupaten Tulungagung, puncak acara Dies Natalis diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya, Bazar dan Pentas Seni Tari, DJ, Teater, Dance, termasuk Kegiatan OLahraga seperti, Jalan Sehat dan Permainan lainnya.

Joko dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengakualisasikan potensi dan kreativitasnya. Pembelajaran di SMAN I Tulungagung, tidak hanya dalam bidang ilmu pengetahuan saja, tetapi lebih komprehensif meliputi Hard Skill, Soft Skill, Life Skill untuk itu anak-anak diberi kesempatan mengadakan Bazar dan Pensi.

Dies Natalis sendiri adalah perayaan ulang tahun suatu organisasi, lembaga dan sekolah, dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan SMAN I Tulungagung. Karena itu peringatan tersebut dirayakan dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan.

Salah seorang siswa SMAN I Tulungagung, Andrian Bintang Kelas XII IPS 2 mengatakan, “gelaran bazar dan pentas seni dalam rangka Dies Natalis ke – 3 sangat meriah dan menghibur, semoga untuk tahun berikutnya lebih meriah lagi,”katanya

Hal senada diungkapkan Tama Lia siswa Kelas XI IPS 2 ,” gelaran pensi dan bazar SMAN I Tulungagung dalam rangka Dies Natalis cukup sukses dan semoga di tahun yang akan datang bisa menghadirkan band luar kota,” harapnya.

SMAN I Tulungagung secara historis melakukan Dies Natalis ke – 3, tetapi dalam perkembangannya memiliki prestasi yang sangat luar biasa, selama kurun tiga tahun terakhir sudah banyak prestasi yang diperoleh, baik tingkat provinsi maupun kabupaten diantaranya Juara ke II dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh jaring – jaring pemantau kualitas air. Juara III Lomba Joli – joli tingkat SMA / SMK dan untuk tingkat kabupaten sebagai Juara I lomba Musikalisasi, Juara II lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh UNP Kediri, Juara II lomba Paskibraka, dan masih banyak prestasi lainnya sehingga sekolah ini layak menyandang nama SMAN I Tulungagung.(Sar)