Susi Nurhati: Bangunan 44 Sekolah Akan Rampung tahun 2017

Iklan Semua Halaman

.

Susi Nurhati: Bangunan 44 Sekolah Akan Rampung tahun 2017

Sku Metropolitan
Minggu, 23 Oktober 2016
Jakarta, metro - Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan merampungkan pembang unan 44 gedung sekolah dan perbaikan planetarium tahun 2017.
Saat ini lelang manajemen kontruksi  sudah tayang di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerin tah (LKPP) dan akan menjadi prioritas.
"Pembangunan gedung sekolah ini menjadi top prioritas kita, untuk lelang fisik mungkin besok sudah tayang," ujar Susie Nurhati, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jumat (21/10).
Menurutnya memang ada sejumlah alasan kenapa lelang pembangunan sekolah dibatalkan. Salah satunya penawaran sudah dibuka dua kali tapi tidak ada yang melakukan penawaran.
"Kalaupun ada itu tidak masuk kritetia, karena sekarang kita cari pelaksana terbaik, kita tidak mau lagi gedung sekolah asal bangun," katanya.
Pekerjaan pembangunan sekolah sendiri akan segera dilakukan begitu APBD 2017 diketok. Diharapkan semua sekolah tuntas bersama rencana renovasi sekolah yang juga dianggarkan tahun depan.
"Jadi tahun depan ada 104 sekolah bersama yang gagal lelang tahun ini dituntaskan, kita harap tahun depan seluruh gedung sekolah sudah tuntas dan layak," tandasnya. (dpt)