Tanpa Pengawasan. Proyek Pembangunan Jalan Disinyalir Dikerjakan Asal Jadi

Iklan Semua Halaman

.

Tanpa Pengawasan. Proyek Pembangunan Jalan Disinyalir Dikerjakan Asal Jadi

Sku Metropolitan
Minggu, 30 Oktober 2016
Tangerang, Metro. - Program Pemerintah untuk pembangunan infrastruktur diduga tidak mendapat dukungan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang dan Konsultan. 
 
Hal itu terbukti dengan pelaksanaan pembangunan jalan di perbatasan  Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten, Bogor. Kondisi jalan selama ini sangan memprihatinkan,   tepatnya di Rt 03/01 Desa Dangdang, Kecamatan Cisauk. 

Pengamtan wartawan dilapangan, proses pembangunan ruas jalan tampaknya tidak maksimal, hal itu terlihat pada saat proses pekerjaan pengecoran [24/10] yang di laksanakan CV MSA,  terlihat  lantai kerja masih amburadul.  Anehnya, saat pelaksanaan pengecoran tidak satupun pegawas dari DBMSDA dan Konsultan yang mengawasi pelaksanaan proyek tersebut. Diduga penggunan anggaran, Konsultan dan Kontraktor sebagai pelaksana sepakat untuk mendapatakan keuntungan untuk memperkaya diri sendiri.

Biaya pembangunan yang bersumber dari Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016 sebesar Rp 657.418.000. Saat pengecoran dilaksanakan, tidak dipasang dowel sebagaimana pada umumnya, hal itu dikawatirkan akan mengurangi kualitas jalan tersebut. Wartawan Metropolitan sampai berita ini ditulis belum berhasil menemui pihak konsultan untuk dimintai keterangan. [RI simamora]