Wabup Tanjabbarat Dan Sekda Cek Absensi Asn Satu Persatu

Iklan Semua Halaman

.

Wabup Tanjabbarat Dan Sekda Cek Absensi Asn Satu Persatu

Sku Metropolitan
Minggu, 30 Oktober 2016
Tanjab Barat – Metro - Pemkab Tanjab Barat benar-benar serius untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah sebelumnya menginstruksikan Satpol PP menggelar razia bagi ASN yang keluar kantor tanpa izin di jam kerja, senin (24/10) Wabup H. Amir Sakib dan Sekda H. Ambok Tuo memeriksa satu persatu absensi ASN saat apel pagi di halaman Kantor Bupati.

"Sesuai arahan Pak Bupati, kami bersama Sekda akan rutin cek absen pegawai secara mendadak," ujar Wabup saat memberikan pengarahan. "Bagi yang tidak disiplin kita akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Bagi ASN yang tidak disiplin, kelurahan-kelurahan luar kota masih banyak yang kekurangan pegawai mungkin bisa kita pindahkan kesana, demikian juga TKK akan menjadi pertimbangan untuk kontraknya tahun depan," tegas Amir Sakib.

Setelah apel pagi Sekda langsung meminta para Kepala Bagian memeriksa kehadiran stafnya masing-masing dan menyerahkan absen manual peserta apel pagi. "Para Kabag cek stafnya jangan sampai tanda tangannya ada namun pegawainya tidak ada. Kemudian semua absen dikumpul saya akan panggil satu persatu, yang sudah saya panggil baru masuk ke ruangan masing-masing," ujar Sekda.

Menurut Sekda dari hasil cek absen secara mendadak hari ini masih ditemukan beberapa pegawai yang mangkir apel pagi, namun jumlahnya sudah mulai menurun terutama sejak diberlakukannya absen secara manual. "Masih ditemukan beberapa pegawai yang tidak hadir saat apel, namun ini akan terus kita evaluasi. Sesuai arahan Pak Bupati kita akan tingkatkan disiplin ASN dan TKK agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal," tutup Sekda. (Johari)