Warga Desa Semau Adakan Open Turnamen Bulu Tangkis Ke-3

Iklan Semua Halaman

.

Warga Desa Semau Adakan Open Turnamen Bulu Tangkis Ke-3

Sku Metropolitan
Minggu, 30 Oktober 2016
Tanjab Barat - Metro - Usai Turnamen Bulu Tangkis Kemuning Cup kini disusul Bulu Tangkis Semau Cup, bedanya hanya Kemuning Cup dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 sedangkan Semau Cup dalam rangka memperingati Hari Sumpah Muda Ke-88,  Turnamen Semau Cup yang ke 3 ini dilaksanakan atas kesadaran masyarakat akan kecintaan terhadap olah raga Bulu Tangkis.

Warga Desa Semau Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki arti sendiri dalam pelaksanaan Open Turnamen Bulu Tangkis Semau Cup Ke 3, dengan harapan agar desanya dapat maju dalam bidang olah raga maupun dalam bidang pembangunan.

Kepala Desa Semau Walidal Mustafa, S.Pd. mengatakan “Setiap kegiatan olahraga apa saja, kita patut untuk mendukungnya, apa lagi kegiatan olahraga tersebut kental dengan sikap patriot dan pembinaan yang selalu melekat antara panitia pelaksna, peserta, dan juga sporter dari masing peserta saling berkoordinasi satu sama lain. Maka, oleh karena itu banyak faedah dan manfaat didalam pelaksanaan dan kegiatan olahraga” tuturnya

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Semau dan sekitarnya, agar ikut serta dalam menyemarakkan kegiatan ini, supaya nantinya sesama warga dapat terjalin silahturahmi yang lebih erat lagi” ungkap Mastarudin selaku Ketua Panitia Pelaksana saat ditemui (28/10).

“Turnamen ini diperkirakan 90 pasang  peserta dan memakan waktu sekitar 45 hari, peserta yang akan dipertandingkan dengan sistem ganda putra menggunakan sistem gugur, dimana para peserta bukan hanya berasal dari desa semau, juga berasal dari desa dan kelurahan yang ada dalam wilayah kecamatan Bram Itam dan ada juga berasal dari kecamatan lain atau kota, seperti kita lihat di Turnamen Terbuka Kemuning Cup ada yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur” lebih lanjut dijelaskan Ependi selaku sekretaris panitia pelaksana.

Saat kami temui salah satu warga setempat yang bernama H. Said mengatakan “Turnamen ini banyak bermanfaat bagi kita Karena dalam bulu tangkis hampir semua bagian tubuh kita bergerak aktif dengan cepat, guna menjaga kesehatan” cetusnya.

Ditunjang dari banyak penelitian yang dilakukan pakar di bidang olahraga menemukan manfaat bulu tangkis diantaranya membuat kita berumur panjang, dapat mencegah obesitas, menjaga kepadatan tulang, meningkatkan kekuatan kaki, mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, baik bagi penderita hipertensi, dapat menurunkan berat badan, membentuk postur tubuh ideal, menghilangkan stress, membantu kualitas tidur lebih baik, meningkatkan rasa percaya diri, menjaga daya konsentrasi, melatih fungsi otak, sebagai sarana bersosialisasi, kebutuhan aktualisasi diri, meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh, melatih gerak reflek, membantu mengeluarkan racun (detoksifikasi), mencerahkan kulit secara alami  (Johari)