Bupati Tanjabbarat Ingatkan Jangan Coba Coba Cari Kesempatan diLokasi Banjir

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tanjabbarat Ingatkan Jangan Coba Coba Cari Kesempatan diLokasi Banjir

Sku Metropolitan
Rabu, 23 November 2016
Tanjab Barat - Metro - Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial mengatakan dengan tegas tidak boleh ada pungutan dalam bentuk apapun dan dalih apapun di lokasi banjir.

Menurut Bupati, itu adalah perbuatan tercela, jangan ada yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan hal-hal itu, dengan alasan menolong kendaraan melintas lalu meminta sejumlah uang, semacam ini kerap terjadi.

Hal itu ditegaskannya saat mengunjungi korban bencana banjir di Desa dan Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kamis, (17/11). Pasalnya sempat beredar informasi bahwa ada oknum yang meminta sejumlah uang kepada supir truk.

Salah satu sumber menyebutkan, Bupati sempat menegur oknum pemuda yang disenyalir melakukan pungutan kepada supir dump truck. "Ini lagi bencana semua orang lagi kesusahan, semua butuh bantuan, bukan dimanfaatkan," cetus bupati, sebut sumber, kemarin

Bupati juga, meminta masyarakat dan aparat untuk menindak tegas jika ada oknum yang melakukan pungli terhadap korban banjir, terutama para pengendara jangan mau memberikan uang.

"Saya minta Polisi dan TNI, Dishub dan Satpol PP dapat melakukan Pengawasan, tangkap dan proses kalau ada yang coba-coba memanfaatkan kondisi ini," tegasnya di hadapan Kapolsek Merlung Iptu Sazanola Harefa dan Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Gunawan.

Untuk itu, Bupati  menegaskan agar masyarakat dapat proaktif melakukan kontrol publik dan melaporkan jika ada oknum yang terbukti melakukan pungli di situasi banjir tersebut.

"Saya perlu tegaskan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan silahkan melaporkan langsung ke petugas, jangan kamu memberikan uang apapun alasanya," tandas Bupati Safrial. (Johari)