Guru Jadikan Guru Jadi Istri Kedua?

Iklan Semua Halaman

.

Guru Jadikan Guru Jadi Istri Kedua?

Sku Metropolitan
Rabu, 09 November 2016
Metro, LAMPURA - Cintan itu buta ! tidak mengentahui statusnya sebagai tenaga pendidik yang seharusnya membuat contoh baik terhadap anak didiknya. Tetapi karena sudah dimabuk asmara dua guru Sekolah dasar ini diduga telah menikah.


Sumber Metro mengatakan, Guru sekolah dasar berinisial Sy telah menikahi seorang wanita berinisial menjadi istri kedua Ft  juga sebagai guru di sekolah dasar. Sy adalah seorang guru di salah satu sekolah dasar Negeri (SDN) di Desa Bojong Barat, sedangkan Ft mengajar di SD Negeri desa Bandung Kecamatan Abung. Ft mengetahui bahwa dirinya sebagai istri kedua dari Sy, tetapi karena sudah saling mencintai, dilanjutka kejenjang pernikahan, padahal kedua nya sudah PNS, ujar sumber.


Ketika hal tersebut ingin dikonfirmasi ketempat Ft mengajar, tidakada di tempat, kepala sekola juga sedang keluar. Beberapa guru yang ditemui, hanya guru Honor dan tidak bersedia memberikan keterangan tentang status cucu Adam itu.


Kepala Dinas Pendidikan sudah seharusnya menindak dua Guru PNS, karena udah jelas aturannya. Peraturan pemerintah no.10 tahun 1980, tentang PNS tidak boleh memiliki istri lebih dari satu. Kalau hal ini dibiarkan akan merusak citra guru sebagai pendidik, Pembina bagi anak didiknya.  ( Heriyanto dinta )