Kinerja Kepala BPMPD Dipertanyakan

Iklan Semua Halaman

.

Kinerja Kepala BPMPD Dipertanyakan

Sku Metropolitan
Minggu, 27 November 2016
KOTA BUMI, METRO - Beberpa Kepala Desa di Kabupaten Lampung Utara mempertanyakan kinerja Kepala badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintaha desa (BPMPD) Edwar Kusuma. Hal itu diuangkapkan beberapa Kepala desa pedawar wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, sejak lama para Kepala Desa Lampubg Utara sudah berhubungan dengan Bank Lapung sebagai Bank Daerah. Kerja sama selam ini sudah berjalan dengan baik antara Bank Lampung dengan para kepala Desa, tetapi tiba- tiba ada arahan dari kepala BPMPD agar pindah ke Bank Sariah. Kami sangat heran dengan pengalihan Bank tersebut, sepengetahuan kami Anggaran Dana Desa tahun 2016 dari pusat disalurkan melalalui Bank Lampung. Akibat pemindahan Bank tersebut, ADD menjadi terlambat, ujarnya.

Menurut Kepala desa yang tidak mau disebut namanya menuturkan, menurut kami Bank Lampung pelayanan maksimal bagus tidak ada masalah, mengapa harus di alihkan lagi ada apa ? akibat pengaalihan tersebut, penyaluran ADD menjadi terlambat, katanya heran.

Sementara itu, Kepala BPMPD, Edwar Kusuma ketika dikonfirmasi menjelaskan, dari pihak Bank sariah datang kesini untuk silaturahmi, atas arahan Bupati untuk silaturahmi kepada Kepala BPMPD, Kepala keuangan, Kepala Bappeda ngobrol ngobrol banyak. Kepala Bank sariah ingin bersilaturahim kepada Kepala desa yang ada di Lampung Utara, saya menyarankan pihak Bank sariah membuat surat resmi nanti saya sambungkan ke  Apdesi.
Setelah surat tersebut dubuat dan disampaikan kepada para Kepala desa, dilakukan pertemuan di Islamik Center. Acara tersebut dihadiri seluruh Kepala desa se Kabupaten Lampung Utara dan Camat. Disitulah pihak Bank Sariah menyarankan agar mengalihkan Bank Lampung ke bank Sariah. Pada acara pertemua pihak Bank sariah denga para Kepala desa dan Camat saya tidak hadir, jelasnya.  (RAMA FY)