Kondisi Jalan Poros Menghawatirkan, Warga Minta Cepat Diperbaiki

Iklan Semua Halaman

.

Kondisi Jalan Poros Menghawatirkan, Warga Minta Cepat Diperbaiki

Sku Metropolitan
Minggu, 13 November 2016
Musirawas, Metropolitan - Warga Desa Air Satan dan Satan Indah Jaya Kecamatan Muara Beliti meminta Pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan yang berlobang tepat di tengah-tengah jalan poros dari simpang desa Tanah Periuk menuju desa Air Satan. Satan Indah Jaya, Kampung Bali desa Suro dan Agropiltan Center Muara Beliti.
 
Di ceritakan Arwan (50) warga desa Satan Indah Jaya yang mengaku hampir setiap hari pengendara pengguna jalan khususnya yang menggunakan mobil terpaksa melewati bahu jalan agar tidak terperosok kedalam lobang.

Kerusakan jalan terbilang sudah lama terjadi sekira awal tahun 2016 pada mulanya lobang pada jalan kecil namun karena tidak di perbaiki makin hari makin membesar dan sekarang kondisinya menganga hampir keseluruhan badan jalan Ia pun merasa bingung apa asal musabab jalan ini bisa rusak padahal jalan ini baru sekitar 2 tahun di aspal tepatnya tahun 2014 lalu.

“saya pun bingung kok bisa jalan baru hitungan tahun diaspal sudah rusak parah seperti ini, kalo saya lihat secara mata awam hal ini terjadi akibat kesalahan kontruksi karena tepat di bawah lobang tersebut merupakan gorong-gorong aliran air siring kan tetapi pengecorannya seperti asal jadi saja”ungkap Arwan, Minggu lalu.

Lain halnya di ungkapkan Herdi (35) warga desa Tanah Periuk , semenjak jalan ini rusak sudah beberapa orang pengendara terperosok masuk kedalam lobang jalan, terakhir masyarakat dari kota lubuklinggau kendaraan roda duanya terperosok sampai pengendara mengalami luka lecet yang cukup serius hal demikian terjadi mungkin akibat pengguna jalan yang barus sekali melewati jalan ini jadi tidak tau akan kondisi jalan berlobang tersebut.

Untuk itu Ia sebagai warga sangat berharap Pemerintah Melalui Dinas terkait segera memperbaiki jalan tersebut karena di takutkan akan timbul lagi korban pengendara lain di tambah lagi jalan ini merupakan akses jalan satu-satunya yang dilewati warga sekitar maupun luar desa dengan bermacam aktifitas.

“ya saya minta segera di perbaiki jalan rusak ini agar tidak ada makan korban lagi untung yang kecelakaan kemaren cuma luka lecet bagaimana kalo meninggal dunia tentu masyarakat kecil yang di rugikan”kata Herdi.(antoni