Mobil jemputan Manfaatkan Badan Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Mobil jemputan Manfaatkan Badan Jalan

Sku Metropolitan
Minggu, 13 November 2016
METRO, SOLORANGUN. - Penggunan jalan pasar bawah mengeluh akibat kenderaan jemputan anak sekolah memnfaakan bahu jalan kiri kanan sebagai tempat parker. Puluhan mobil jemputan dan puluhan kenderan roda dua menggunakan bahu jalan sebagai sarana parkir.
Jalan pasar bawah sebagai jalur utama yang tergolong padat lalulintas, tepatnya di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 dan 02 sangat mengganggu pengguna jalan.


Beberapa pengguna jalan yang ditemui waratwan menjelaskan,  dan jalan sedangkan kendaraan jemputan berjumlah ratusan yunit baik itu kendaraan roda empat atau pun kendaraan roda dua hampir di pastikan semua badan. Jalan menjadi lahan parkir membuat kendaraan roda empat ketika akan melintas jln tsb harus ber extra hati hati pantauan metro di lokasi sekolah tersebut setiap jam pulang selalu terjadi kemacetan ironis nya lagi para pengendara jemputan tidak memikirkan kan dampak dari perbuatan mereka yang merugi kan orang banyak terutama para pengemudi yang melintasi jalan utama menuju rumah dinas bupati kabupaten sarolangun. 

Dalam hal ini pemerinta kabupaten sarolangun harus bertindak cepat karena berkaitan  dengan kenyamanan para pengguna jalan perlu antisipasi awal sebelum terjadinya korban jiwa di jalan tersebut karena saat ini hampir di pastikan jalan di depan sd 01 dan 02 terjadi pemakiran kendaraan memakan badan jalan sehinga terjadi penyempitan badan jalan yang berukuran hanya lebar tiga meteran saja diharapkan kepada pihak sekolah menghimbau para wali murid dalam penjemputan anak nya agar tidak memarkirkan kendaraan nya di sepanjang badan jalan demi kelancaran masarakat umum terutama penguna roda empat saat melintas di jalur tersebut.,(mara/an)